Bangun Keakraban dengan Wisata Sejarah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Luqman Zainuddin
Washilah Online–Guna memperkenalkan tempat-tempat bersejarah dan melestarikan Budaya kepada Anggota Muda, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (Lima) Washilah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin lakukan Wisata Sejarah Gowa-Makassar. Minggu (18/11/2013)
Beberapa tempat bersejarah yang dikunjungi di Gowa dan Makassar diantaranya, Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin, Mesjid Tua Katangka, Monumen 40 Ribu Jiwa, Makam Raja Tallo, Fort Rotterdam, dan diakhiri dengan shalat magrib di Mesjid Terapung Anjungan Losari.
Banyak hal-hal unik yang ditemui anggota UKM yang telah berdiri sejak 28 tahun silam ini, diantaranya Monumen 40 ribu jiwa yang nyaris tidak tersentuh lagi oleh wisatawan.
M Srahlin Rifaid, Ketua Umum UKM LIMA berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan menjadi tradisi dari tahun ke tahun “saya berharap, perjalanan ini bisa diceritakan kembali bukan hanya dalam bentuk gambar tetapi juga dalam bentuk tulisan” ungkapnya didepan anggota dan pengurus.
Asrul, Kepala Divisi Pelatihan dan pengembangan, mengatakan, kalau Wisata sejarah ini dilaksanan selain mengenalkan tempat-tempat bersejarah juga untuk memb

angun hubungan keakraban antar anggota dan pengurus.

Tak sedikit dari Anggota muda UKM LIMA Washilah yang baru mengunjungi tempat bersejarah ini. Sholeh Muhammad misalnya, Mahasiswa Jurnalistik Semester Pertama ini mengakui kalau dirinya baru pertama kali mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Makassar dan Gowa.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami