Qurban Untuk Anak Yatim

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Onlinen—Momentum Hari Raya Idul Qurban benar-benar dimanfaatkan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Kamis (17/10/13/) kemarin, mereka mewujudkan kepedulian mereka dengan mengadakan pemotongan dua ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada anak-anak yatim piatu panti asuhan Amaliyah dan Rezki Ananda. 
Tak tanggung-tanggung dua ekor kambing disembelih untuk diberikan ke anak-anak yatim piatu ini. Hari itu, kata panitia, penyembelihan sebenarnya direncanakan dilakukan di panti masing-masing ini, tetapi dari beberapa pertimbagan, pelaksanaan kegiatan ini akhirnya dilakukan di Kampus II UIN Alauddin untuk menghadirkan langsung seluruh pihak, baik birokrasi akademik dan mahasiswa. 
Di tengah-tengah kesibukan mempersiapkan kegiatan ini, ketua pelaksanaan kegiatan Muhammad Rezki  merasa sangat senang dengan terlaksananya kegiatan ini, “alhamdullilah akhirnya kegiatan ini terlaksana dengan baik, terima kasih kepada teman-teman dan adik-adik dari panti yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan yang menjadi momen Idul Adha sebagai kegiatan yang mempererat silahturahmi kami dengan masyarakat” kata dia.
Qurban ini juga disambut hangat oleh wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Hasyim Hadade yang ikut serta dalam proses penyembelihan hewan kurban, “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang menjadikan momen idul adha sebagai momen untuk berkurban, ini merupakan kegiatan yang sangat positif” kata dia dengan bangga.
Rasa senang yang mendalam pun dirasakan oleh anak-anak panti yang ikut larut dalam suasana tersebut. “saya sangat senang bisa datang ke sini dan dapat hewan kurban”, kata Badriah sambil tersenyum senang, salah seorang Anak yatim yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami