PKPU Peringati Hari Kemanusiaan se-Dunia Bersama Mahasiswa se-Indonesia Timur

Facebook
Twitter
WhatsApp

Reporter | Juminah  

Washilah Online–“Sitou Timou Tumou Tou, Tidak dikatakann manusia jika seseorang belum bisa memanusiakan orang lain,” ungkap Manager Disaster Resource Phartnership (DRP) Victor Rembert dalam pembukaan acara Peringatan Hari Kemanusiaan Sedunia yang jatuh pada tanggal 19 agustus.
Kegiatan yang diadakan Lembaga Kemanusiann Nasional Posko Kemanusiaan Peduli Ummat (PKPU). Selasa,3 september. Kegiatan berlangsung di hotel Lamacca bekerjasama dengan beberapa lembaga kemanusiaan lainnya yakni Humanitarian Forum Indonesia (HFI), DRP, Dompet Dhuafa dan United Nasional Office For The Coordination Of Humanitarian Affairs ( UN OCHA). 
Acara dimulai dengan pemutaran film dokumenter yang menayangkan Sekeretaris Jendral Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB)Bank Ki Moon, orang nomor dua di PBB ini menjelaskan tentang krisis kemanusiaan yang dialami dunia. Acara dilanjutkan dengan diskusi antara Mahasiswa yang diwakili oleh berbagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se- Indonesia Timur. Panitia meghadirkan 5 pemateri sekaligus yakni Dr Mujetaba dari Komisi Nasional Demokrasi (Komnas) Mesir, Asmoro dari DRP, Wahyu Srigandi dari UN – OCHA, Tommy Hendrajati dari Deputi Humas dan SDM PKPU, Victor Rembert dari MDR didampingi moderator yakni Akbar Ali.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami