Bentuk Perhatian Nyata Kepada Anak Jalanan.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Reporter | Luqman Zainuddin
Washilah Online—Tak banyak Mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang punya rasa perhatian lebih terhadap nasib Anak Jalanan. Namun, beda halnya dengan beberapa mahasiswa yang mendaklarasikan dirinya sebagai Rumah Pelangi Kardus.

Bentuk perhatian yang besar, selain diwujudkan dalam pemberian Pelajaran kepada Anak jalanan, Kemarin, Senin (09/09/13), bentuk lainnya diwujudkan dalam pelantikan secara resmi Pengurus Organisasi Pemerhati Anak Jalanan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Usluhuddin dan Filsafat, Prof Dr H Arifuddin Ahmad, yang juga diamanahkan untuk melantik pengurus secara langsung, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa ini. Apalagi, mengingat kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan ini adalah tugas pemerintah “jadi membantu Pemerintah, tapi jangan sampai lupa kewajiban kalian sebagai mahasiswa, jangan mengganggu aktivitas akademik,” harapya.

Menurut Ardiyansyah, Direktur Organisasi ini, apa yang dilakukan hari ini adalah Langkah awal pencerdasan anak bangsa. “tanggal 17 Agustus kemarin kita merayakan hari kemerdekaan, namun itu hanya administrasi, tapi sebenarnya kita masih dijajah, dijajah oleh kemiskinan yang didera anak-anak jalanan yang tidak bisa mengenyam pendidikan formal,” kata dia.

Selain itu, ia juga mengatakan jika pengurus nantinya akan melakukan parade anak jalanan pada bulan Oktober nanti. Beberapa kegiatan yang telah mereka lakukan, yakni berupa pengajaran kepada Anak Jalanan yang berada disekitaran Jalan Sultan Alauddin dan AP Pettarani.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami