Gedung Perkuliahan Kurang, Jumlah Mahasiswa Terus Meningkat.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Reporter | Luqman Zainuddin
Washilah Online–Terhitung semenjak tahun 2010 peningkatan jumlah Mahasiswa Baru yang diterima UIN Alauddin terus meningkat hingga nyaris mencapai kenaikan 100% sejak tahun 2010 hingga 2013. Dari data yang dihimpun washilah, peningkatan penerimaan mahasiswa baru sejak tahun 2010 hingga 2012 menunjukkan jumlah yang cukup signifikan.

Sejak tahun 2010, mahasiswa yang diterima sebanyak 2625 orang, kemudian meningkat pada tahun 2011 yakni sebanyak tahun 3.650 orang, hingga pada tahun 2012 mencapai angka 4736 orang, dan 5000 mahasiswa untuk tahun ini, Namun, jumlah ini tidak dibarengi dengan pembangunan ruang perkuliahan.

Terkait hal tersebut, pembantu Rektor Bidang Administrasi, Prof Dr Musafir Pabbabari MA sudah memprediksi akan adanya kekurangan ruang perkuliahan, mengingat jumlah mahasiswa yang masuk dan yang keluar memiliki selisih yang cukup besar. namun, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan melakukan dua langkah, seperti pembenahan ruang perkuliahan yang sudah ada dan penambahan ruang perkuliahan.

Ini dikarenakan, lanjut Prof Dr Musafir Pabbabari, dua fakultas ini lah yang paling mendesak. Manajemen konstruksinya juga sudah ada, pelelangannya untuk konstruktornya juga ada. meskipun ia juga mengakui pembangunannya juga akan tetap bertap “akan dilakukan secara bertahap”

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa untuk sementara, fakultas-fakultas yang belum mendapatkan penambahan gedung perkuliahan nantinya bisa disiasati dengan pemaksimalan ruang perkulian “sebenarya sudah terpenuhi, kita juga bisa siasati dengan memanfaatkan kuliah sabtu dan minggu” ujarnya.

Reporter: Luqe’

Picture resource: Google

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami