Kekerasan Pada Anak, Perda Baru yang di Sosialisasikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online- Pengurus Rumah Pelangi Kardus (Rumah Peka) oleh pemerintah provinsi untuk menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) provinsi sul-sel, nomor 4 tahun 2103 tentang sistem perlindungan anak. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Banua jl. Haji Bau no,7 makassar, senin (01/07) kemarin.

“ perlindungan anak kita tidak bisa wujudkan tanpa bekerjasama dan komitmen serta peran aktif dari berbagai pihak, membangun integrasi dan jejaring dengan masyarakat, mulai dari komunitas terkecil sampai level terbesar,” ujar Suciati, selaku seketaris Badan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana.

Peserta yang hadir darinberbagai pemerintah kabupaten dan kota. Empat orang diantaranya pengurus Rumah Peka, Ardiansyah (direktur Utama), Muhammad Gifari (seketaris Jendral ), Asrul dan Gusmi Warni (pengurus).

” setelah mengikuti sosialsasi ini, ternyata betapa kompleks masalah yang terjadi pada anak, mulai dari kemiskinan, kekerasan seksual eksploitasi anak. Ini semua akan mengecam generasi penerus, kami selaku pengurus Rumah Peka akan berusaha meminimalisir masalah anak dan menengembangkan kreatifitasnya.” Ujar Ardhy.

Repoeter : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami