UKM olahraga Raih prestasi Membanggakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online–UKM Olahraga-sepakbola UIN Alauddin Makassar melakukan laga uji coba dengan tim sepakbola UNISMUH Makassar. Latihan ini rencananya akan rutin di lakukan untuk persiapan dalam mengikuti Liga Ramadhan yang akan digelar di lapangan Hasanuddin Makassar pada pertengahan ramadhan hingga sebulan kedepan. 
Dalam liga ramadhan tersebut juga akan diundang beberapa pemain asing dari ISL dan LPI “dalam gelaran liga ramadhan kali ini, akan di undang beberapa pemain asing dari ISL dan LPI sebagai ajang silaturhmai para atlit sepakbola seluruh Indonesia,” Jelas Muh Hasrullah AR, sekretaris Umum UKM Olahraga Alauddin.
UKM Olahraga UIN Alauddin Makassar ini termasuk salah satu unit kegiatan mahasiswa yang baru di kampus, namun sudah meraih prestasi yang membanggakan dan telah mengharumkan nama UIN Alauddin Makasar. “walaupun kepengurusan UKM kami baru di lantik beberapa hari yang lalu, namun itu tidak menjadi alasan untuk kami tidak berprestasi. Kami tetap bersemangat dalam latihan dan berproses. Karena tidak akan ada yang namanya hasil jika tidak ada usaha dan keinginan dalam berproses”. Tambahnya.
Adapun beberapa prestasi yang baru-baru ini di raih oleh UKM Olahraga Alauddin adalah menjadi pemenang pertama dalam ajang sepak takraw tingkat Universitas se-Makassar. Selain itu, ada pula piala peringkat pertama untuk volli putera dan puteri tingkat universitas yang digelar di Universitas Islam Makassar (UIM) kemarin.
Kemenangan yang di raih ini pula yang mengantarkan UKM Olahraga UIN Alauddin Makasar menjadi juara umum pada ajang tersebut. “saya berharap kedepannya UKM Olahraga ini semakin baik lagi dan kedepannya untuk teman-teman yang ada di sini, teruslah berlatih dengan keras dan semangat yang tinggi. Karena ketika UIN ini melahirkan ulama-ulama besar, maka itu merupakan suatu hal yang biasa. Namun jika UIN mampu mencetak atlit-atlit berprestasi, maka itu menjadi suatu hal yang sangat lua biasa.”. Jelas Asrul.
Kedepannya UKM Olahraga ini pula akan terus mencari bakat-bakat mahasiswa di UIN Alauddin yang mampu mengangkat dan mengharumkan nama kampus khususnya dalam bidang olahraga. “tujuan utama kami di UKM Olahraga adalah untuk bisa menjadi tim yang solid dan kuat agar bisa bersaing di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas atau nasional nantinya.” Jawab Miswar selaku koordinator bidang sepakbola UKM Olahraga UIN saat ditemui oleh reporter washilah kemarin.
Reporter: Burhanuddin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami