HMJ Farmasi Gelar Seminar SJSN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online- Dalam rangka kegiatan Nasional farmaceutical eXpo, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Farmasi, fakultas ilmu kesehatan (FIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, gelar Seminar nasional, sistem jaminan sosial nasional (SJSN), sabtu, (22/06/2013).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Auditorium Kampus II Uin alauddin ini mengangkat tema “Antara Realita dan Harapan,” yang menghadirkan pembicara, Drs Chazali Husni Apt Msc PH (Implementasi SJSN sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat disektor kesehatan), Drs Fauzi Kasim M kes Apt (peran dan hambatan STAKEHOLDER tenaga kesehatan dalam menyongsong penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional), dr Sulfikar Andi Goesli MM AAAK (Transformar PT. ASKES menuju badan penyelenggaraan jaminan social BPJS kesehatan) sebagai pemateri.
SJSN itu sendiri merupakan program yang akan diterapkan kedepanya dengan prinsip akuntabilitas, kehati-hatian, keterbuakaan, nirlaba, gotong royong, protabilitas, peserta wajib, dan amanat, serta hasil pengelolaan DJS untuk program dan peserta, ungkap Chazali Husni, saat memaparkan materi.
Ketua panitia, Abulkair Abdullah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan SJSN itu sendiri kedepanya, untuk meningkatkan pegetahuan tentang SJSN itu, terutama dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ungkapnya.
Fuadah Haerana Rifai, salah seorang peserta seminar, mengatakan bahwa “kegiatan seminar ini menyenagkan, bisa menambah pengetahuan baik itu dari farmasi atau tenaga kesehatan lainnya karena SJSN ini sangat baik untuk perkembangan pelayanan kesehatan kedepannya,” katanya.
Reporter: Jusfaegah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami