BEM Tarbiyah Gelar Workshop KTI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online–“Berawal Dari Sebuah Tulisan Menuju Kampus Peradaban”. Inilah tema sentral yang diangkat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dalam workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang dihelatnya, sabtu (08/06/2013) lalu.
Kegiatan ini menghadirkan Waspada Santing, Mantan Pimpinan Redaksi Harian Fajar, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr H Natsir Siola MA sebagai Pemateri. Sedangkan, materi yang disampaikan masing-masing adalah Quantum Writing dan Metodologi Penulisan Skripsi.
Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FTK, Drs Anis Malik, dalam sambutannya berharap, dengan adanya Workshop ini, kesadaran mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi lewat tulisan bisa lebih meningkat “mudah-mudahan menulis bisa menjadi hal lain dalam penyampaian anspirasi, selain aksi demonstrasi. Kegiatan semacam ini, juga sudah semestinya di lakukan, karena setiap mahasiswa pasti membutuhkannya.” Harapnya.  
Menurut Rasyid, ketua BEM FTK, kegiatan ini digelar karena melihat besarnya kebutuhan mahasiswa dalam menulis, apalagi mengingat menulis Karya Tulis Ilmiah telah menjadi sebuah keharusan dalam penyelasaian Studi. 
Natsir Siola, saat membawakan materi, menjelaskan kepada peserta untuk selalu menjadikan tulisannya sebagai karya monumental, sehingga akan terus dikenang dan diingat hingga akhir hayat “terkait masalah Pedoman Penulisan karya tulis Ilmiah, beberapa jurusan di UIN mengadopsinya dari luar, seperti Jurusan Kesehatan Masyarakat” tegasnya. 
Reporter: Luqman Zainuddin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami