Waktu Shalat Shubuh Akan Disatukan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online-Shalat telah ditentukan waktunya (QS An-Nisa 4:103), tetapi aplikasi sering berbeda. Olehnya itu, pihak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang merupakan salah satu pusat pengembangan lmu Falak di Indonesia memandang perlu mengadakan upaya pencarian Kriteria awal waktu shubuh sebagai upaya penyatuan awal waktu shubuh dengan berlandaskan objektif ilmiah.
Untuk mewujudkan upaya tersebut, pihak FSH akan mengadakan Konferensi Internasional dengan tema “Upaya penyatuan Awal Waktu Shalat Shubuh”, yang akan digelar Pada 15 mei 2013 mendatang.
Kegiatan yang akan mengambil tempat di Hotel UIN Alauddin ini, sedianya akan menghadirkan delapan pemateri dari dalam dan luar negeri yang ahli dibidang Astronomi, Hadis dan Tafsir Quran.
Menurut Dekan FSH, Prof Dr H Ali Parman MA yang juga penanggung jawab kegiatan tersebut, mengatakan bahwa peserta yang akan hadir bukan hanya dari Sulawesi tetapi seluruh Indonesia bahkan ada dari luar negeri.
“kegiatan ini bertujuan untuk menemukan konsep terbaru tentang jadwal awal waktu shalat shubuh yang paten dan seragam sebagai pegangan bagi masyarakat” paparnya dalam konferensi pers yang digelar Kamis (02/05/13) lalu.
“yang berminat mengikuti kegiatan ini, bisa langsung menghubungi panitia,” tambahnya.
Reporter: Asrul

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami