KAMMI UIN Alauddin Adakan Training Wirausaha Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
suasana saat Training berlangsung
Washilah online- Perekonomian bangsa Indonesia sudah sekian lama dikuasai oleh bangsa asing, mereka yang datang ke Indonesia telah menguasai pasaran lokal, sehingga masyarakat indonesia semakin terpuruk dalam perekonomian, dan untuk membangunnya kembali, harus dimulai dari karakter bangsa itu sendiri. Hal ini diungkapkan Aswandi As’an dalam kegiatan Training Wirausaha Nasional. Sabtu (20/04/2013).

Kegiatan yang dihelat oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Islam Negeri(UIN) Alauddin bekerja sama dengan Social Service Centre (SSC) KAMMI daerah Makassar dan Lembaga dakwah Fakultas (LDF) Sains dan Teknologi ini mengangkat tema “Gerakan Beli Indonesia”.

Aswandi As’an yang juga pengurus pusat Gerakan Beli Indonesia ini mengungkapkan bahwa Ketika seseorang paham tentang ekonomi maka dia akan paham apa yang harus dilakukan untuk membangun ekonomi bangsa.
Gerakan Beli Indonesia, Lanjut As’an, adalah gerakan yang mengajak semua kalangan masyarakat Indonesia untuk membela bangsa sendiri “ada tiga sikap perjuangan yang harus dimiliki orang indonesia yaitu membeli produk Indonesia, membela bangsa Indonesian dan menghidupkan semangat persaudaraan, dan mahsiswa UIN harus tau itu,” ujar pria yang juga mantan jurnalis disalah satu media nasional ini.

Sekitar tiga ratus orang peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa sangat antusias mengikuti training enterpreneur ini, pemateri pun memberikan sesi diskusi dan trik trik menjadi pengusaha sukses yang paham ekonomi.

Reporter : Ismail

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami