Dialog Terbuka “KPK Masuk Kampus” UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, hari ini, Senin (07/05) mengadakan Dialog terbuka dengan tema “KPK Masuk Kampus”. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium itu menghadirkan ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trias Politika RI Ambar Chriadiana SE dan Dr Muhammad Sabri Ar sebagai Pembicara.


Presiden Mahasiswa, Taufik Yamani, mengatakan, dialog ini sebenarnya akan mengadirkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Abraham Samad SH sebagai pembicara. 

“Dialog ini sedianya dihadiri oleh Abraham Samad. Tapi, jam 10 tadi, beliau harus terbang ke Jakarta untuk memimpin rapat dengan anggota DPR-RI bidang Hukum” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam pemaparannya, Ketua Trias Politika, Ambar C, menjelaskan mengenai batasan-batasan kasus yang harus diurusi serta jumlah kasus korupsi yang telah KPKtangani.

“ sampai saaat ini KPK telah menangani 23 kasus Korupsi dan perlu teman-teman ketahui, bahwa kpk hanya berhak mengurusi kasus korupsi yang nilainya mencapai 10 Milyar ke atas. Sedang, yang 10 milyar kebawah itu diurusi oleh Kejaksaan dan Polda” jelasnya.

Selain itu, Ambar juga meminta partisipasi aktif mahasiswa dalam membantu KPK menangani masalah korupsi.(Luke)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami