BEM FST Adakan Gerakan Penghijauan UIN dan Pra Kegiatan HWGC

Facebook
Twitter
WhatsApp
Gerakan Penghijauan UIN dalam rangka pra kegiatan Healthy With Green Campus (HWGC) merupakan kegiatan Akbar yang akan diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebagai perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam ajang kompetisi Kompas Kampus. Jumat, (04/05/2012) sehabis senam jantung di depan gedung rektorat. Prof Dr Qodir Gassing Htms Rektor UIN Alauddin Makassar membuka secara simbolik acara Healthy With Green Campus dengan menanam satu bibit mahoni di lahan kosong kampus II UIN Samata Gowa.
Acara penanaman bibit juga diikuti berbagai civitas kampus serta pejabat dan staf yang ada di UIN. Bersama mahasiswa berbaur para pejabat dan staf sama-sama menanam bibit mahoni di tempat-tempat yang telah ditentukan. Selain pembukaan acara HWGC penanaman bibt mahoni tersebut diharapkan dapat lebih menghijauakan area UIN. Bentuk perhatian UIN pula dalam menyambut hari lingkungan hidup sedunia untuk ikut berpartisipasi melestarikan lingkungan hijau yang sehat.
Dr Natsir Siola sebagai pembantu rektor III penanggung jawab bidang kemahasiswaan juga ikut turun langsung menanam bibit bersama. Ia berpendapat bahwa kegiatan penghijauanan seperti ini merupakan salah satu bentuk usaha mewujudkan kampus peradaban.
Salah satu dekan yang hadir dalam kegiatan penanaman bibit Dr Khalifah Mustamin M Pd Dekan FST menganggap acara ini juga bisa mendukung kegiatan akademik mahasiswa dalam pengembangannya tentang tumbuhan dan lingkungan hidup.
Lokasi penanaman bibit mahoni tidak sembarang ditanam di area UIN, ada lokasi tertentu yang efektif. Jamaluddin jahid ST MT yang menjabat ketua jurusan Penataan Wilaya Kota (PWK) mengaku tau betul kalau lokasi penanaman yang efektif adalah lokasi yang tak sembarangan. “Agar efektif kita perlu belajar tentang penataan penanaman dan master of plant yang tau betul persoalan tersebut” Ujarnya. 
Pada saat penanaman Jamaluddin yang menentukan lokasi penanaman bibit yang efektif. “Di harapkan semua elemen fakultas manapun yang ada di kampsu UIN mampu melestarikan dan membantu gerakan pelestaria penghijauan kampus UIN seperti ini” tambahnya.  (Mitanhamy)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami