KKN di Desa Bontoramba Adakan Pekan Olahraga

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 12 April 2012 | Suryani Musi
Penyerahan simbol bola dari Kades ke koordinator kegiatan
Washilah Online-Mahasisiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berlokasi di Bonto Ramba Kecamatan Palllangga Kabupaten Gowa adakan Pekan Olahraga, Kamis (12/04/2012).
Pekan Olahraga ini akan berlangsung kurang lebih sepuluh hari dengan tiga macam pertandingan,. Yakni pertandingan sepak bola, pertandingan bola voly, dan pertandingan takraw. Untuk sepak bola akan melawan antardusun, bola voly juga melawan antar dusun baik laki-laki maupun perempuan, dan khusus untuk takraw akan melawan tiap tim. Hal tersebut sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh Ketua Panitia Pekan Olahraga, Sufriaman.
Pertandingan ini akan memakan estimasi waktu yang banyak lantaran pesertanya tidak dibatasi. Pesertanya terdiri dari anak-anak tingkat SD samapi ke tingkat ibu-ibu dan bapak-bapak yang berada di desa tersebuut. Setiap kontingen dari tiap dusun telah berkumpul. 
Pekan olahraga ini berlangsung di lapangan Bonto Cinde desa Bonto Ramba.
Meski masih tahap pembukaan pada hari ini, mereka sangat antusias mengikuti lomba tersebut.  Setiap kontingen telah ikut dalam pembukaannya yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bonto Ramba.
“Kegiatan ini terlaksana denagn kerja sama antara mahasiswa KKN dari UIN denagan Karang Taruna pemuda desa Bontoramba. Saya berharap, ajang pertandingan ini sebagai pererat persahabatan dan mampu meningkatkan abulosibatang atau persatuan warga,”kata Kepala Desa Bonto Ramba ketika membuka Peakn Olahraga tersebut, M Mansur Sikki S Pdi.
Pernyataan Kades Bonto Ramba juga telah ditekankan oleh Sufriaman, ajang Pekan Olahraga ini hanya untuk mempererat persatuan warga sekaligus mengasah potensi warga dan anak-anak untuk olahraga seperti yang telah dilaksankan oleh KKN angkatan tahun sebelumnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami