HMJ Mpi dan IPMI Sidrap Gelar Kegiatan Bedah Film

Facebook
Twitter
WhatsApp

Oleh : Lukman Zainuddin

Washilah–Gelak tawa peserta Bedah Film mewarnai jalannya pemutaran film Malaysia Syurga Cinta garapan Ahmad Idham yang dihelak oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajement Pendidikan Islam (Mpi), bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap Uin Alauddin Makassar, Selasa (17/04).


Kegiatan yang digelar di ruang Lecture Theatre (LT) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini mendapat banyak perhatian dari banyak mahasiswa, terbukti dengan penuhnya ruang LT. 


Menurut ketua HMJ Mpi, Nasiruddin, kegiatan ini terlaksana karena adanya kerjasama dari IPMI Sidrap.


“kegiatan ini kami laksanakan karena adanya tawaran kerjasama dari anak-anak IPMI Sidrap, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi, dan mudah-mudahan bermanfaat, dan hikmahnya dapat diambil ” ujarnya.


Dalam film Syurga Cinta yang bertemakan Islami dan bergenre komedi romantis tersebut, menceritakan kehidupan seorang pemuda yang akrab dengan dunia malam , Irham, yang diperanakan oleh Awal azhari, ditantang oleh sahabat-sahabatnya untuk mendekati dan merebut hati gadis alim bernama Syuhadah yang diperankan oleh Heliza. Namun, usaha untuk mendekatinya mendapat tantangan karena perbedaan Ideologi yang dianut keduanya, berbagai cara pun ia lakukan, termasuk dengan bantuan adiknya Ikmal yang diperankan oleh Haziq yang kebetulan murid dari Syuhadah.


Namun seiring berjalannya waktu, Irham yang tujuan awalnya mendekati Syuhada hanya sebagai ajang taruhan kemudian jatuh cinta, dan mulai mempelajari ilmu-ilmu Islam dengan Bantuan Syuhadah.


Diakhir kegiatan, panitia pelaksana juga menggelar sesi tanya jawab dengan menghadirkan seorang psikolog, Muhlisa.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami