FARMASI UIN ALAUDDIN UTUS 9 TIM KE PHARMACEUTICAL EXPO DI MANADO

Facebook
Twitter
WhatsApp
Oleh Ahmad Komar

Washilah, Manado – Dalam rangka mempererat silaturahim sesama mahasiswa Farmasi, Himpunan Mahasiswa Farmasi Unversitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Manado, Sulawesi Utara mengadakan Pharmaceutical Expo. Kegiatan yang dilaksanakan dari 20-24 April 2012 di Manado ini, berupa lomba formulasi bahan alam dan debat konstitusi dengan mengundang mahasiswa farmasi se-Indonesia Timur.

Menanggapi undangan kegiatan tersebut, ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin, Hasriadi, mengutus 27 orang rekannya yang masuk menjadi sembilan tim. Sembilan tim ini terbagi terbagi dalam dua tim lomba debat dan tujuh tim lomba formula bahan alam.

Sembilan tim yang menjadi delegasi Farmasi UIN Alauddin ini hanya mempersiapkan diri kurang lebih sepekan, termasuk pembuatan produk bahan alam dan pengurusan administrasi pada panitia di Manado. “tidak ada masalah, walaupun dengan dana pribadi kami tetap antusias mengingat besar acara dan nama baik Farmasi UIN Alauddin di mata teman-teman dari luar Sulawasi,” ujar Hasriadi. Antusiasme mereka jelas terlihat saat sehari sebelum keberangkatan di mana produk formula mereka diselesaikan dalam kurun waktu singkat tersebut.

Selain mengadakan dua lomba tersebut, Firman Dawud, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga diikuti Bakti Sosial bekerja sama dengan beberapa instansi kesehatan di Manado, seminar nasional, dan perayaan HUT HIMAFAR UNSRAT yang pertama. “Juga nantinya ada Rapat Kordinasi Wilayah untuk persiapan mengikuti Musyawarah Nasional Ismafarsi (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi, red),” imbuh Firman.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami