UKM LDK Al Jami Mestinya Jadi Pendakwah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kamis, 01 Maret 2012 | Suryani Musi
Dari kanan, PR III UIN, Prof sabri, dan Yusuf AR
Washilah Online-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Mkassar adakan pelantikan pengurus di gedung Rektorat lantai I Samata Gowa, Kamis (01/03/2012).
Pengurus baru tersebut dilantik langsung oleh Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS kemudian meninggalkan tempat itu lantaran punya agenda lain. Digantikan oleh Pembantu Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr Natsir Siola MA.
“Mestinya Al Jami harus jadi pendakwah di mana-mana. Termasuk mendakwahi mahasiwa yang demo. Sudah melihat masyarakat tersiksa di tengah-tengah jalanan macet karena demo depan kampus, jangan hanya dilihat-lihati,”kata PR III dalam sambutannya.
Ia membeberkan beberapa taktik jitu untuk menjadi pendakwah yang tidak ketinggalan zaman. Karena baginya, pendakwah atau mubaliq merupakan pekerjaan yang mengasyikkan. Mubaliq harus memahami situsi dan kondisi masyarakat sekarang dengan banyak membaca.
Tidak hanya itu ia menekankan di antara semua UKM yang ada di UIN harusnya UKM LDK tampil sebagai UKM yang paling terbaik di antara UKM lainnya. Karena orientasinya memang untuk dakwah.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami