Peserta KKN Harus Sampaikan Biar Satu Ayat

Facebook
Twitter
WhatsApp

Senin, 05 Maret 2012 | Suryani Musi
Peserta KKN Kabupaten Pallangga
 Washilah Online-Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diwanti-wanti oleh pembimbing untuk sampaikan walaupun hanya satu ayat kepada masyarakat. 
Hal tersebut seperti yang telah dinyatakan oleh pemimbing Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Drs Kamsinah M Pdi ketika rapat bersama dengan peserta KKN Kabupatenn Pallangga di gedung Pusat Kegiatan mahasiswa (PKM) kampus II Samata Gowa, Senin (05/03/2012).
“Tidak ada kata tidak bisa. Kalian harus menyampaikan walaupun satu ayat kepada masyarakat sesuai dengan ilmu jurusan kalian masing-masing. Misalnya mahasiswa dari kesehatan, ada ayat tentang kebersihan dan utamakan itu. Juga dari jurusan lainnya,”katanya.
Ia menekankan hal tersebut berulang kali. Baginya, penilaian itu datangnnya dari masyarakat. Masyarakat hanya melihat mahasiswa dari UIN-nya bukan dari jurusannya.
“Termasuk jika kalian tidak bisa khutbah. Catat ki itu nak, baru kita bacakan. Tapi jangan juga catatannya dibuka lebar-lebar ketika berada di mimbar,”tambahnya lagi.
Imbas dari itu semua, menurut Sekretaris jurusn Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiah dan Keguruan ini, akan kembali kepada diri mahasiswa tersebut, kepada orang tuanya, dan kepada almamaternya.
“Kalau salah, masyarakat langsung menanyakan namamu siapa, nama orang tuamu, dan juga asal kampusmu. Semuanya itu bagaikan sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan,”pungkasnya lagi.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami