PERPUSTAKAAN UIN TAMBAH JAM BUKA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah- Ada yang berbeda pada jam buka perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. JIka sebelumnya hanya dibuka senin hingga jumat maka kali ini telah dibuka hingga sabtu.
Hal tersebut dibenarkan kepala perpustakaan umum, Irvan Muliyadi. “ Pelayanan perpustakaan UIN menambah jam buka sampai hari sabtu dan akan mulai berlaku bulan ini ”, ujarnya, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (07/03/2012).

Kebijakan penambahan jam buka untuk perpustakaan umum UIN dibuat untuk mengupayakan  mahasiswa agar dapat lebih lama menikmati fasilitas perpustakaan.
 “Sudah saya sampaikan kepada Pembantu Rektor (PR) I, Biro akademik, PR II dan Biro Administrasi dan Umum, sekarang perpustakaan akan menambah jam buka, supaya mahasiswa dapat lebih lama tinggal di perpustakaan”, tambahnya.

Setelah kebijakan disetujui, penambahan jam buka perpustakaan pelayanannya diperpanjang menjadi reguler buka pukul 08.00 sampai 16.00 Wita bertambah jam hingga pukul 18.00 Wita mulai hari senin hingga jumat. Pada hari sabtu pelayanan perpustakaan akan dibuka pukul 09.00 sampai 13.00 Wita.

“Pegawai yang kerja pada hari sabtu terhitung sebagai jam lembur, tetapi tidak semua pegawai bekerja pada hari itu karena akan mengakibatkan pembengkakan biaya, sehingga akan ada enam pegawai yang bekerja dihari sabtu”,  tegas Irvan.

Selain menambah jam buka kebijakan ini akan diikuti pula dengan penambahan jumlah buku untuk tiap prodi yang ada di UIN.
Dalam penyediaan buku, pada tahun 2011 perpustakaan umum UIN terima 2.000 judul buku untuk seluruh prodi dan terus bertambah. Seperti yang diungakpakan oleh Irvan Tahun ini pengadaan buku baru  telah dirapatkan kepada ketua-ketua program studi (prodi) untuk mengusulkan judul prodinya dan pengadaan buku ini menelan 1,4 Miliar.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami