Kepala Penyelenggara Haji Kanwil Gorongtalo Raih Gelar Doktor

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 06 Maret 2012 | Suryani Musi
Dr Sabara Karim Ngou
Washilah-Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji Kantor Wilayah Kementrian Agama Provisnsi Gorongtalo tahun 2010 sampai sekarang, Sabara K Ngou M Pdi, raih gelar doktor tadi malam. 
Promosi doktor tersebut dihelat di gedung Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin malam (06/03/2012).
Dalam disertasinya ia membahas, Kontribusi Madrasah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Hubulo Kabupaten Bone Bungalo Gorongtalo.
Dalam promsi doktor tersebut dipromotori oleh, Prof Dr Rahman Getteng, Prof Dr H Bahaking Rama MS, dan Prof Dr Andi Rasdiyanah.
Dewan penguhi terdiri dari, Prof Dr Abdul Qadir Gassing HT MS, Prof Dr M Natsir A baki, Dr Muljono Domopolii, dan Dr Kamaluddin Abu Nawas M Ag.
Dr Domopolii ketika sementara menguji menyatakan bahwa, kemampuan presentase promovendus cukup bagus meski presentase tersebut tidak sebagus tulisannya di dalam disertasi. Ada beberapa yang mesti ia harus perbaiki kembali.
“Kemampuan presentase promovendus bagus sekali, meskipun tidak sebagus tulisannya. Ada beberapa yang mesti diperbaiki di dalamnya,”kata Dr Domopolii.
Promosi doktor ini dihadiri oleh Kakanwil Gorongtalo beserta istri, mantan kakanwil Gorongtalo beserta istri, dan Kepala Diklat keagamaan Gorongtalo.
Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS menilai bahwa selama kurang lebih satu tahun ia menjabat dan selalu dipercayakan menjadi ketua sidang dalam promosi doktor, selama ini setiap kali mahasiswa PPs yang menggelar promosi doktor, pastinya selalu dihadiri oleh banyak peserta.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami