Semangat Baru, Bikin Walikota Semringah di UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Walikota Makassar
Laporan | Rahmawati

Washilah Online – Biar runtuh gunung Bawakaraeng, airnya pantai losari habis, kalau Allah swt mentakdirkan Walikota Makassar akan menjadi Gubernur Sulawesi-Selatan (Sul-Sel) dan hanya kerja keras dan keuletan, sehingga kita mendapatkan kasih sayang serta curahan rahmat dari Allah.

Pepatah ini diambil dari arti pepatah bugis yang diungkapkan oleh Ilham Hamid Sag M Pd I, yang disampaikan diakhir sambutannya saat memberikan sambutan selaku panitia pelaksana dalam penutupan dan pengumuman pemenang lomba kreatifitas seni dan dakwah tingkat sekolah menengah dan sederajat yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di gedung Training Center (TC) UIN, Kamis (16/02/2012).

Sontak ruangan pun menjadi gaduh akan teriakan dan tepuk tangan para peserta yang hadir. Walikota Makassar, Ir H Ilham Arif Sirajuddin pun terlihat semringah dengan sambutan tesebut.

Saat giliran Ilham menyampaikan sambutannya dihadapan Rektor UIN dan peserta, ia kembali menyinggung kalimat ‘semangat baru’ lalu disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

“Susah ini pak rektor kalau saya ngomong semangat baru langsung di tepukin, saya tadi melantik ketua Dewan, saya juga bilang semoga ketua yang baru dilantik membawa semangat baru, eh semua orang tepuk tangan lagi, padahal saya tidak kampanye tapi Cuma kasi ingat orang”, tuturnya.

Namun ia tetap berharap dengan semangat yang baru, UIN sebagai simbol identitas dapat menjadi basic pencitraan kader-kader pemimpin bangsa di masa depan dengan kekuatan pendekatan syariat Islam yang mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat Sul-Sel.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami