Rektor UIN : Bapak Walikota Makassar Cinta UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Rahmawati
Kartun Walikota Makassar

Washilah – Bentuk kecintaan Walikota Makassar, Ir H Ilham Arif Sirajuddin terhadap Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di tunjukkan saat walikota ingin mengantarkan langsung surat izin yang tengah diurus oleh panitia yang mengurusi beberapa izin pembangunan di UIN. Padahal pada saat itu ada sekitar 30-40 an orang yang sedang mengantri u…ntuk masuk ruangan walikota.

Hal itu diungkapkan Rektor UIN, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan dan pengumuman pemenang lomba kreativitas seni dan dakwah tingkat SLTA/SMK/MA dan pondok pesantren se- Sulawesi Selatan, yang berlangsung di gedung Training Center (TC) UIN, Kamis (16/02/2012)

β€œ Ada informasi menarik untuk pak walikota ini, ketika panitia kami mengurus izin-izin bangunan saat itu ada banyak orang yang mengantri 30-40 an orang di depan ruangan. Namun ketika dia melihat nama itu dari UIN, ia langsung memanggilnya masuk.

Saya pikir ini bukan basa-basi karena ini laporan langsung dari panitia, bahwa walikota berdiri dan ingin mengantarkan langsung surat itu, lho kok ini kan wali kota dan inilah bukti cintanya kepada UIN” , kelakarnya, yang disambut tepuk tangan walikota.

Melalui acara ini, Rektor pun meminta dukungan kepada walikota makassar untuk tetap membantu di setiap UIN membutuhkannya. β€œ Mudah-mudahan semua amal kebaikan bapak walikota menjadi amal jariyah sepanjang bangunan-bangunan Rumah sakit (RS) dan hotel TC digunakan masyarakat ”, harapnya.

Sementara ini UIN memang tengah merencanakan untuk membangun RS pendidikan dan menjadikan TC dapat diakses oleh publik dengan menjadikannya hotel. Namun untuk mewujudkannya maka perlu Izin dari pemerintah kota Makassar.

Diakui Rektor UIN, anggaran untuk bangunan RS pendidikan ini sudah cair dan tahun ini akan dimulai dengan pembangunan fisiknya sehingga gedung lama yang terletak di Kampus I Alauddin akan digusur. Rencananya RS tersebut akan dibangun sebanyak 9 lantai.
Lihat Selengkapnya

Top of Form
Bottom of Form

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami