Rektor: Tahun Ini UIN Wajib Online 100 %

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 03 Februari 2012 | Suryani Musi
Rektor UIN Alauddin Makassar
Washilah Online-Universitas Islam Negeri (UIN) Online gencar-gencarnya menerapkan sistem online. Baik dari segi urusan akademik maupun segi laporan keuangan. Tahun ini Rektor UIN, Prof Dr H Qadir Gassing HT MS mengharapkan UIN bisa online 100 %. Pernyataan tersebut ia sampaikan seusai pelantikan pejabat Eselon III dan IV di gedung Rektorat lantai IV, Samata Gowa, Jumat (03/01/2012).
“Tahun ini seluruh sistem harus bisa online 100 %. Tidak ada lagi laporan tertulis. Kertas hanya pelengkap semua laporan,”kata Rektor.
Selain itu ia juga akan membentuk LPSPS dan elektronik monitori. Lewat itu, semua laporan dari UIN bisa dimonitori lewat online.
“Harus ada petugas khusus  yang bisa menangani tugas pelaporan dan dia ahli komputer. Karena itu harus ada komunikasi dengan tim kementerian untuk memperoleh pin. Dan, pelaporan tersebut semuanya lewat online,”tambahnya lagi.
Rektor juga menekankan kepada pejabat baru yang dilantik hari ini agar seluruh kasubag harus pintar pakai komputer dan paham penggunaan Ilmu Teknologi (IT).
“Ada pusat komputer untuk belajar. Jangan malu bertanya sekalipun sudah menjabat sebagai Kasubag,”pungkasnya lagi.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami