IPK Tidak Mencukupi Ketua HMJ TI Tidak Dilantik

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 14 Januari 2012 | Suryani Musi
PR III UIN Alauddin Makassar
Washilah Online-Hati-hati ketika ingin mengajukan diri menjadi calon ketua di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, baik ketua pengurus himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), maupun Ketua Unit kegiatan Mahasiswa (UKM). 
Lantaran Ideks prestasi kumulatif (IPK) tidak memenuhi standar, ketua HMJ Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang terpilih, Syamsul Khair ia tidak bisa dilantik hari ini, Selasa (14/02/2012). 
Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Natsir Siola MA ketika menghadiri acara pelantikan dan Orientasi Pengurus BEM dan HMJ di gedung Lecture Centre (LT) Universitas menyatakan bahwa standar untuk menjadi pimpinan mahasisuwa UIN sperti yang telah diatur Surat Keputusan (SK) Rektor, minimal harus punya IPK 3,0.
“Jangan berani-berani memanipulasi nilai. Baru mahasiswa sudah berani berbuat curang, lebih-lebih kalau sudah kerja,”kata Dr Natsir Siola MA.
Meskipun menurutnya tidak ada ada calon lain, namun masih ada kemungkinan untuk mencari calon ketua HMJ lain yang memenuhi standar. Sekalipun terpilihnya Syamsul Khair hanya melalui proses aklamasi.
Pembantu Dekan I, Washilah menyatakan bahwa seaktif apapun mahasisiwa yang paling utama tetap kuliah. Karena terkadang ada persyaratan yang harus dipenuhi ketika ingin menjadi pengurus lembaga kampus.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami