Dekan FSH Minta Pengurus Baru Perioritaskan Kegiatan Akademik

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rabu, 01 Februari 2012 | Suryani Musi
Ikrar pengurus Baru FSH UIN Makasar
Washilah Online-Lantaran pada pengurusan tahun lalu mahasisiwa cenderung mengadakan kegiatan pecan olahraga dan seni (porseni), Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengharapkan pengurus baru perioritaskan kegiatan akademik.
Pernyataan tersebut ia sampaikan di acara pelantikan pengurus baru baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FSH , Rabu (01/02/2012).
Pelantikan tersebut berlangsung di gedung Lecture Centre (LT) FST, lantai I UIN Samata Gowa. Dilantik langsung oleh Dekan FST, Prof Dr Ambo Asse M Ag didampingi oleh Pembantu Dekan III, Drs Muhtar Lutfi.
“Saya harapkan kepada pengurus baru untuk memperioritaskan kegiatan akademik. Itu agar kalian bisa semakin cerdas dan terampil. Rektor sengaja bangunan Gazebo-Gazebo untuk dijadikan tempat diskusi dan belajar bukan tempat pacaran,”katanya ketika usai pelantikan dan ikrar pengurus.
Selain itu, ia juga menekankan agar pengurus baru melakukan rapat terpadu bersama BEM atau HMJ sehingga kegiatannnya juga terpadu.
“Jangan seperti tahun lalu. Telah ada HMJ sebelumnya mengadakan kegiatan Porseni, HMJ lain juga adakan kegiatan sama. Sekarang padukan saja kemudian bikin kegiatan lain yang tidak sama,”tambahnya.
Prof Ambo Asse sempat menyinggung soal anggaran BEM dan HMJ yang tidak naik. Anggaran BEM satu juta perkegiatan dan HMJ 500 ribu perkegiatan.
“Jika mau punya anggara lebih, harus punya semangat kerja. Contoh pengusrus sebelumnya. Meskipun kegiatan HMJ namun bisa mengumpulkan dana bisanya samapi tujuh juta perkegiatan,”sarannya lagi.
Pelantikan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, setipa pengurus langsung membaca ikrarnya sendiri. Tidak seperti sumpah yang harus mengikuti. Setelah ikrar yang mereka baca, mereka tada tangani kemudian menyerahkannya ke PD III. Selanjutnya akan ditandatanganni oleh Dekan.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami