Akan Rampungkan Pembangunan Gedung IKA Alumni UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 27 Februari 2012 | Suryani Musi
Pelantikan IKA Alumni UIN Makassar
Washilah Online-Pengukuhan Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) UIN Alauddin Makassar periode 2011-2015 berlangsung di gedung Rektorat lantai IV sampai menjelang magrib, Samata Gowa, Selasa (27/02/2012).
Di bawah ketua Umum, Prof Dr  H Ahmad Tibraya MA, ketua panitia, Dr H Natsir Siola MA merencanakan setelah pengukuhan ini, IKA Alumni akan mengadakan rapat kerja. Agenda pertaama yang ia harapkan rampung, pembangunan gedung IKA Alumni yang telah terlaksana peletakan batu pertamanya sejak kepemimpinan Rektor lama, Prof Dr Azhar Arsyad.
Hal tersebut juga dinyatakan oleh ketua IKA yang kembali terpilih, Prof Ahmad Tibraya dalam sambutannya memaparkan, meski telah ada peletakan batu pertamanya sejak dulu, namun sampai saat ini belum jug terlaksanana peletakan batu keduanya.
“Faktor yang menjadi kendala pembagunan tersebut terletak pada kuranngnya anggaran. Akan tetapi mulai saat ini kita akan berusaha efektifkan secara internal untuk mengumpulkan dana. Berapa pun kemampuan kita,”katanya.
Ia juga menyingung, jika Rektor yang pertama menyumbang, tidak ada lagi alasan anggota-anggota lainnya tidak menyumbang. Apalagi menurutnya, sumbangan tersebut tidak akan membuat penyumbang atau donatur jadi miskin atau hartanya terkurangi.
Mengenai hal tersebut, Rektor ketika memberikan sambutan mengiyakan jika sumbangan tersebut mestinya ditagih mulai dari dirinya kemudian menyusul yang lain.
Seksi pengumpul dana, Prof Sattu Alang MA juga angkat bicara. Ia bahkan menekankan bahwa ia akan bersedia mundur dari jabatannnya di IKA jika dalam kurung waktu enam bukan gedung tersebut belum berdiri. 
“Jangan kita maccarita bawang, kita harus mengumpulkan dana sesegera mungkin. Bagi pengumpul dana terbanayak kita berikan tip buat penyemangat bekerja,”imbuhnya.
 Rencana gedung tersebut dua lantai dengan luas 500 meter di atas dan 500 meter di bawah. Terletak di dekat gedung Auditorium.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami