9 Februari Pembukaan Kuliah

Facebook
Twitter
WhatsApp


Kamis, 02 Februari 2012 | Suryani Musi

Dekan FSH UIN, kiri

 

Washilah Online-Jika tahun lalu pembukaan kuliah jatuh pada tanggal 08 Februari, kali ini pembukaan kuliah jatuh pada tanggal 09/02/2012. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islama Negerei (UIN) Alauddin Makassar , Prof Dr Ambo Asse M Ag ketika seusai melantik pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas dan Himpunan Mahasisiwa Jurusan (HMJ) di Lecture Centre (LT) FSH, Rabu (01/02/2012).
“Pemukaan kuliah jatuh pada tanggal 09 Februari. Tahun lalu tanggal 08 Februari. Dulu terakhir pembayaran SPP pada tanggal 04 Febrauari sekarang tanggal 06 Februari,”katanya.
Ia juga menekankan, UIN telah masuk sistem online. Dan, di dalamnya tidak mengenal sistem perpanjangan pembayaran SPP.
“Sekarang tidak ada alasan lagi tidak membayar lantaran kirimannya belum sampai dari kampung. Bank BNI di mana-mana sama saja. Sekalipun pada daerah yang berbeda. Jadi, bisa bayar SPP di BNI manapun,”ungkapnya.
Di sisi lain, ia juga menekankan kepada dosen untuk secepatnya memasukkan nilai ke akademik. Karena, hanya persolan satu nilai telat masuk maka seluruh sistem di dalamnya akan terganggu.
“Itu tugas Ketua Jurusan dan Sekertaris Jurusan untuk memantaunya,”tambahnya lagi.
Selain itu ia juga menyinggung persoalan drop out (DO). Sekarang tidak menggunakan surat menyurat lagi. Jika salah seorang nama mahasiswa tidak terdeteksi lagi namanya di Bank ketika pembayaran SPP, maka dengan sendirinya ia ter-DO oleh sistem. 
“Jangan kita angungkan penggunaan Ilmu Teknologi (IT) kemudian kita sendiri tidak terlibat di dalamya. Karena itu sama saja menjebak diri di dalamnya. Tiap tahun pasti ada perubahan.”

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami