Saling Dorong Peserta Pemilma di Sainstek

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Mitasari
Sesak
Washilah-Pesta demokrasi, Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (11/01/2012) diwarnai aksi saling dorong para peserta pemilih. Antrian yang panjang membuat para peserta harus saling desak-desakan dengan peserta lain yang ingin memilih.
 Para aparat kampus yang bertugas menjaga jalannya antrian terlihat kewalahan. Beberapa kali panitia Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) mengubah pola antrian namun hasilnya sama. Hal ini juga diuangkapkan oleh Fatimah Sari salah satu peserta pemilih dari jurusan Biologi  merasa sangat sulit harus mengantri masuk ruang pemilma. 
“Sepertinya tempat yang digunakan sangat tidak cocok karena terlalu sempit untuk kegiatan seperti ini,”ujarnya.
Saat dikonfirmasi oleh reporter Washilah mengenai tempat pemilma, Khalik yang merupakan ketua dari kepanitian LPP mengatakan bahwa awalnya panitia memilih untuk menggunakan gedung F yang ada di FST, namun gedung tersebut masih dalam renovasi sehingga tidak dapat digunakan. 
“Kami sudah berusaha mencari gedung yang lain untuk digunakan dan kami merasa gedung Lecture theater (LT) yang cocok untuk pemilma”kata Khalik. 
Ia juga mewakili panitia memohon maaf atas beberapa kejadian kurang mengenakkan yang dialami peserta pada saat proses pemilma.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami