PR III : Lembaga Intra Tempat Belajar Jadi Pemimpin

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 13 Januari 2012 | Suryani Musi
PR III UIN Makassar
Washilah Online-Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) raya telah usai pada tangal 11 Januari 2012. Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan  Univrsitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr Nastir Siola berharap banyak kepada para ketua terpilih agar menjadikan lembaga Intra kamus sebagi ajang tempat belajar untuk menjadi pemimpin. Pernyataan tersebut ia ungkapkan ketika pemilma sementara berlangsung.
“Pemilma setiap fakultas merupakan wahana demokrasi untuk belajar berorganisasi sekaligus menjadi pemimpin,”katanya.
Baginya, Himpuan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas dan Universitas merupakan ilmu yang takkkan pernah didapatkan di bangku kuliah. Di sana-lah di lembaga tersebut, mereka bebas menyalurkan ide, dan ispirasi. Di tempat itupula akan menghadirkan banyak inovasi untuk dipraktekkan secara langsung.
“Kesuksekan masa depan ditentukan apa yang telah diperbuat hari ini. Makanya, HMJ dan semacamnya merupakan wahana paling tepat belajar banyak menjadi pemimpin,”tambah mantan Ketua Jurusan di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini.
Ia juga menekankan, sekali terlibat mereka bisa mencari jati diri mereka. Dengan menyalurkan bakat dan minat. Sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi.
Di lain sisi, ia juga begitu berharap meski mahasiswa Makassar telah punya citra buruk di mata masyarakat kendati sering anarkis dan demo, namun menurutnya itu hanya sekedar spontanitas yang dilakukan oleh mahasiswa. Makanya ia begitu berharap mahasiswa UIN mengedepankan unsur ahlakul karimah.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami