Lagi, Aminef Kunjungi UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan|  Luqman Zainuddin.
Illustrasi

WASHILAH Online- – – American Indonesian Exchange Foundation’s (AMINEF), hari ini Senin (16/1), kunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Guna melakukan sosialisasi beasiswa Fullbright yang ditanganinya.

Sebagai presentator, salah seorang staf, Adelin Widya Astuti menjelaskan, tahun ini, beasiswa akan diberikan kepada 300 orang mahasiswa yang tersebar di seluruh indonesia.

“ Untuk tahun ini, indonesia akan diberi jatah 300 beasiswa meliputi beasiswa untuk pertukaran Mahasiswa, program S2, S3, serta untuk beasiswa penelitian. Khusus tahun ini, kami lebih memfokuskan untuk mahasiswa yang berasal dari bagian timur indonesia.” Ujarnya.

Mengenai pelaksanaannya, Adelin menjelaskan pendaftaran akan dibuka pada 15 April 2012, dan setiap pendaftar wajib untuk mengirim format pendaftaran yang dapat di peroleh di Website AMINEF. Mengenai persyaratannya, ia menjelaskan pendaftar harus memiliki Jiwa pemimpin, aktif bermasyarakat, nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) diatas 3,00, memiliki nilai TOEFL diatas 550, serta memahami budaya bangsa dan budaya orang lain.

Selain itu Adelin juga menjelaskan, beasiswa ini tidak dikhususkan untuk mahasiswa di bidang Bahasa inggris saja, akan tetapi juga untuk semua mahasiswa dari jurusan apa saja.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, mantan Rektor UIN Prof Dr H Azhar Arsyad yang juga merupakan alumni Fullbright, ditunjuk langsung untuk memberikan motifasi kepada peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti program beasiswa AMINEF ini.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami