Kandidat Ketua BEM Sains Bangun Komitmen Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sabtu 07 Januari 2012| Suryani Musi
Dari kiri, Ardan, Ketua LPP Sains, PD 3, Anugrah, dan Tamsil Dahlan
Washilah Online-Anggota Lembaga Penyelengara Pemilihan (LPP) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengundang tiga kandidat  ketua Badan Eksekutif Mahaisswa (BEM). Ketiganya sengaja dipertemukan oleh LPP  atas saran Pembantu Dekan III Sains, Hasyim Haddade Lc M Ag di Wong Solo untuk membangun komitmen bersama untuk Sains ke depan, Sabtu (07/01/2012).
Dalam pertemuan tersebut hadir sebelas orang pengurus LPP, PD III Sains, Ketua Jurusan Perecanaan Wilayah dan kota (PWK), dan ketiga kandidat. Ketiga kandidat tersebut adalah Anugrah Firmansyah dari jurusan Fisika, Tamsil Dahlan dari jurusan Teknik Informatika, dan Ardan Setyadi dari PWK.
Ketiga dari kandidat tersebut beserta anggota LPP dari semua jurusan di Sains mengumngkapkan keinginan dan harapan mereka ke depan. Mereka membahas bagaimana ketiga kandidat ini tetap punya komitmen membangun kebersamaan jika salah seorang di antara mereka terpilih di ajang Pemilma raya tanggal 11 Januari 2012.
Kegiatan yang jarang dilakukan oleh fakultas lain menutut PD III ini merupakan kegiatan pertama kalinya. Ia memperkurakan ini merupakn kegiatan pertama kalinya juga di UIN.
“Kegiatan ini berusaha menyatukan antara Sains dan Teknologi yang selama ini ada jarak di antara mereka. Melalui ajang ini, para kandidat ketua BEM tersebut bertekad membangun komitmen kebersamaan. Pemaparan dari ketiga kandidat itupun masing-masing mengusung tema inti kebersamaan”katanya.
“Perbedaan itu adalah hal yang lumrah. Mengingkari perbedaan itu sama saja mengingkari sunatullah. Yang perlu diperhatikan bagaimana menyikapi perbedaan tersebut,”pungkasnya lagi.
Anggota LPP dari jurusan Biologi Sains, Muhlis berharap kepada siapapun yang terpilih nanti tetap punya visi misi yang sama. Ia juga menekankan kebersamaan itu harus tetap terjaga bukan hanya ketika Pemilma  akan berlangsung dan hari ini. Demikian juga yang disampaikan oleh Ardan dari jurusan Peternakan. Punya harapan sama agar ketiga kandidat tersebut tetap berangkul untuk membangun persatuan.
Diwawancarai pada ruang yang sama, ketiga kandidat tersebut berjanji akan tetap bersatu siapapun yang terpilih. Menurut Ardan calon dari PWK mengungkapkan dua calon lainnya merupakan utusan terbaik.
“Dinamika boleh ada karena tiap orang punya kapabilitas. Tapi tetap dalam bingkai kebersamaan,”ujar Ardan.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami