Gratis Daftar UKM Pramuka

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 12 Januari 2012 | Suryani Musi
illustrasi
Washilah Online-Jika Anda punya bakat dan minat di bidang kepramukaan, atau telah punya dasar sejak Sekolah Dasar (SD) sampai SMA, maka tidak ada lagi alasan untuk tidak masuk di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.
Apalagi jika masih dibatasi dengan peroalan fiannasial. Karena kali ini, UKM Pramuka tidak lagi memungut biaya pendaftaran seperti UKM-UKM lainnya. Seperti yang dipaparkan oleh Ketua UKM Pramuka, Haidir.
“Kali ini kami tidak memungut biaya. Jadi, siapapun bisa masuk di UKM Pramuka. Asal tidak lewat dari semester V. Yang jelasnya masih berada di bawah umur 25 tahun,”katanya, Kamis (12/01/2012).
Menurutnya lagi, pramuka salah satu wadah pembinaan watak dan karakter pemuda Indonesia. Tidak hanya pembinaan pada jenjang tertentu. Pembinaan pramuka adalah sepanjang waktu. Mulai dari kecil sudah selalu dibina. Mulai dari siaga dengan tingkatan pembinaan Siaga Mula, Siaga Bantu, dan Siaga Tata. Selanjutnya akan dibina melalui Penggalang (Ramu, Rakit, dan Terap).
Pembukaan ini mulai hari Senin lalu, 09-22 Januri 2012. Bertempat di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiiswa (PKM).
Jika masih terkendala jarak dari fakultas ke tempat pendaftaran, UKM Pramuka juga menyediakan fasilitas yang lebih mudah lagi. Caranya, melalui via SMS, ketik:CIKAL spasi NAMA spasi FAKULTAS/JURUSAN. Kirim ke 085299023326. Atau kirim ke 082188302819. Bisa juga melalui via e-mail: ikkpm30@yahoo.co.id.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami