Dekan Ushuluddin : Ushuluddin mengedepankan Substansi Bukan Sekadar Ilmu Keterampilan

Facebook
Twitter
WhatsApp


Laporan | Andi Tendriawaru
illustrasi
Washilah-Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) alauddin , adakan debat kandiddat di Ruang Teater FUF, Senin (09/01/2011)
Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Prof. DR. Arifuddin Ahmad, M.Ag, menyampaikan dalam pidatonya bahwa pada proses pemilihan nanti aspek pencerdasan, pencerahan, dan prestasi layak untuk dikedepankan.
“Kelebihan fakultas kita dibandingkan yang lainnya adalah kita berfokus pada substansi bukan sekadar ilmu keterampilan. Sosok pemimpin yang diperlukan bukan persoalan orang per orang namun berdasarkan sistem yang telah disepakati sebelumnya. Rektor pun pernah berujar bahwa pemimpin sebaiknya disandarkan pada tiga landasan yakni, pencerdasan, pencerahan, dan prestasi.”
Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan anggota himpunan masing-masing jurusan ini bukan hanya dihadiri oleh kandidat ketua BEM namun juga ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di fakultas ini.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami