Dekan Tarbiah Pesan BEM dan Fakultas Jadi Patner

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rabu, 11/01/2012 | Suryani Musi
TPS di Tarbiah
Washilah Online-Pesta demokrasi kampus di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar cukup meriah karena bertepatan dengan pemilihan Presiden Mahasiswa. Tiap tahun diadakan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasisiswa (BEM) Fakultas dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Untuk ketua BEM Universitas atau Presiden Mahasiswa, dilaksanakan satu kali dan dua tahun, Rabu (11/01/2012).
Ada beberapa Tempat pemungutan Suara (TPS). Tiap fakultas punya satu TPS kecuali untuk Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK). TPS-nya disesuaikan dengan banyaknya jurusan. 
Dekan FTK, Dr Salehuddin Yasin berpesan kepada seluruh ketua HMJ baru dan Ketua BEM Fakultas Terpilih, agar mereka menjadikan fakultas sebagai patner.
“BEM yang dulu tidak punya interaksi yang bagus terhadap mahasiswa baru. Olehnya itu, kepada siapapun yang terpilih jangan menjadikan fakultas sebagai lawan. Mereka harus tahu dirinya agar bisa dijadikan sebagai mitra. Dan, saya tidak setuju jika mereka punya program yang lain yang tidak sesuai dengan konsep Universitas,”katanay ketika pencoblosan masih berlangsung di ruangannnya.
Selain itu ia berhapar agar mereka produktif, kreatif, dan bisa berkostruktif kepada bangsa. Bukan turuk ke jalan. Mantan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswa tersebut ingin agar mereka menyalurkan pada hal-hal yang konsep ide.
“Sekarang saya melihat mereka punya pertarungan otok. Bukan otak,”ungkapnya lagi.
Ia juga menutip dari kata-kata mantan wakil Presiden RI, Yusuf Kalla bahwa mahasiswa yang menggunakan batu dan api untuk melawan sesungguhnya merupakan mahasiswa yang punya jiwa kerdil.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami