Sejuta Cinta dari UKM LDK Al-Jami Kepada Ibu

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 22 Desember 2011 | Suryani Musi
Peserta Seminar LDK UIN
Washilah Online-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami mengadakan talk show muslimah. Kegiatan tersebut berlansung di gedung Lecture Centre (LT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (22/12/2011).
Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara, Alfie Niamah Febriana S Si sebagai Trainer Motivation Pendidikan dan Prenting, dan Ketua Jurusan Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN, Haerani Kiraman.
Ketua LDK Al-Jami ketika memberikan sambutan menyatakan peringatan hari ibu yang jatuh pada tangal 22 ini, merupakan suatu penghormatan pada sosok yang telah membesarkan anak-anaknya tanpa pamrih. Mulai dari merawat, sampi membesarkan.
“Tidak semua mahluk Allah itu terlahir sebagai perempuan, tidak semua perempuan itu akan menjadi istri, dan tidak semua istri itu akan menjadi ibu. Karena itu, sebagai perempuan terlebih ibu patut menyukurinya,”kata Alfie, ibu dari dua anak ini.
Ia juga menambahkan pada 100 peserta  terdiri dari laki-laki dan perempuan ini bahwa Ibu merupakann karyawan Allah sekaligus ahli matematika.
Disebutkan sebagai karyawan Allah lantaran amanah mendidik anak, jam kerja lebih dari 24 jam, tanpa slip gaji bulanan, akumulasi di akhir kehidupan, dan tetap professional. Dikatakan ahli matematika karena sedikit uang yang diberikan oleh Ayah maka di setiap kali harinya ada makanan yang tersaji.
Haerani Kiraman justru menginginkan bahwa di perguruan tinggi, khususnya UIN mestinya punya mata kuliah Parenting Education yang bisa dipilih sebagai mata kuliah bebas.
“Tapi lebih bagusnya nanti mahaisswa memprogramkan Parenting Education sebagai program Kuliah Kerja Nyata (KKN), akrena pada umumnya ibu di Indonesia tidak sempat menyemyam pendidikan,”kata Haerani.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami