IPK Terendah di Fakultas Syariah 3,0

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 29 Desember 2011 | Suryani Musi
Dari Kiri, PD III, PD II,Dekan, dan PD I
 Washilah Online-Kali ini Universiats Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menelorkan alumni lewat wisudah ke 61, Kamis (29/12/2011). Untuk fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menelorkan 59 alumni.
Meski terhitung sedikit dibanding beberapa bulan lalu, namun menurut Dekan FSH Prof Dr Ambo Asse M Ag ketika memberikan sambutan pada acara ramah tamah di Lecture Teater FSH, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) FSH terendah 3,0. Sementara IPK tertinggi 3,37 yang diraih oleh Sufardi dari Jurusan Manajemen.
“Tapi ada mahasiswa yang menempuh lama pendidikan tujuh tahun empat bulan karena cuti. Tercepat empat tahun dua bulan,”katanya.
Dalam sambutannya ia memesan agar mahaisswa FSH tetap memelihara ilmu yang mereka miliki. Menyarankan mahasiswa membawa ilmu yang mereka miliki dengan karakter dan komitmen diri. Tidak mengecewakan orang tua dan masyarakat, serta menjaga nama baik almamater mereka.
“Kalian masih menyandang gelah ust, belum stadz. Jadi jika diminta di masyarakat menjadi ustadz jangan tolak. Karena kesempatan itu hanya datang satu kali. Tidak mungkin tawaran kedua jika orang sudah tahu kalian tidk bisa pada awalnya,”tambahnya lebih lanjut.
Wisudawan Terbaik Syariah:
          Sufardi IPK 3,73 jurusan Manajemen.
          Sarifah Fathiah IPK 3,65 IPK 3,65 jurusan Peadilan.
          Muhammad Anshar Ibrahim IPK 3,59 Ekonomi Islam.
          Bagus Mubarak Tompo IPK 3,34 jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan.
          Fu’ad Nasri IPK 3,68 jurusan Ilmu Hukum.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami