HMJ Sains Kimia Adakan Olimpiade

Facebook
Twitter
WhatsApp

Senin, 19 Desember | Suryani Musi
Suasana ketika Olimpiade Kimia UIN Alauddin berlangsung
Washilah Online-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sains Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) adakan olimpiade kimia dengan tema Alkali Contest sebagi ajang lomba kreatifitas Ilmiah 2011. Kegiatan ini hanya memprioritaskan tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se- Mamminasata, Senin (19/20/2011).
Acara yang digelar di Auditorium kampus II Samata Gowa ini tidak hanya dalam bentuk olimpiade saja, melainkan juga akan diadakan cerdas cermat yang akan diadakan keesokan harinya.
Pembantu Rektor I, Prof Muhammad Sewang yang membuka acara ini memberikan apresiasi tinggi dengan digelarnya kegiatan tersebut. Menurutnya, saatnya UIN melakukan huru hara akademik dengan menciptakan kreatifitas. Huru hara itu bukan yang sifatnya negatif melainkan yang beratmosfir akademik.
Kegiatan ini merupakan tahap pengenalan kepada peserta dari SMA bahwa UIN punya jurusan Kimia, sekaligus juga ingin meransang minat siswa agar mereka tertarik pada kimia dan akan memilih jurusan Kimia.
“Terkadang, siswa banyak yang tidak menyukai Kimia olehnya melalui ajang ini kami ingin perkenalkan bahwa kimia itu tidak sulit,”kata Ketua Jurusan Kimia, Maswati Baharuddin S Si M Si.
Ini merupakan Olimpiade pertama kalinya yang diadakan oleh jurusan Kimia Sains, meski sebetulnya Maswati menyatakan bahwa perguruan tinggi lain telah sering mengadakan kegiaan yang seperti ini.
Dari kurang lebih sepuluh sekolah ini berusaha untuk memperebutkan piala Rektor, piala Dekan Fakultas Sains, dan sejumlah uang tunai jutaan rupiah.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami