Waktu Setan Ikut Narsis

Facebook
Twitter
WhatsApp

illustarsi

Di sekolahku kalo bulan ramadhan pasti ada acara pesantren kilat yang nginap di sekolah gitu, tapi pesertanya dibatasi, berhubung kami Aphrodite dodol (masih ingat kan Aphrodite dodol yang anggotanya 7 org itu) taat beribadah dan giat nabung jadi pada ikut kecuali si Ayu…,dia gak bisa datang dengan alasan lagi jalan bareng keluarga… jiahhh……bilang aja deh yu’..loe emang lagi malas aja nginap di sekolahan sambil ngikutin sesi-sesi ceramah dari ustad…wkwkwkw..
               Pesantren kilat tuh pokoknya mantap banget dah…,,selain bisa nambah wawasan agama, ajang intropeksi diri, pesantren kilat juga nambah pengalaman dodol, bayangin aja deh…kita mesti tidur di atas meja yang disusun nyambung kayak lagu nasional “sambung menyambung menjadi satu..itulah Indonesia….”, sumpah…suara gue false banget !!! yang jadi masalah sekujur tubuh gue jadi pegel-pegel abis tidur di atas ranjang hasil kreasi peserta pesantren kilat yang gak rata itu..hufffffttt…..
               Menjadi peserta pesantren kilat itu juga ada susahnya, karena mungkin sekolah lagi kere..,,kita buka puasanya cuma es buah yang airnya doank yang banyak and nasi kotak yang isinya cuma ikan teri tumis sama sayur kangkung, and fakta paling menyedihkan adalah perut gue maksa minta nambah porsi lagi…, serasa mo teriak kenceng-kenceng ke rumah supaya dikirimin paket makanan ke sekolahan. Tapi pak guru yang bijak ngingetin kita, syukuri semua rejeki yang dikasi sama Tuhan…,,jadi rencana teriaknya jadi keganti ama ucapan Alhamdulillah dalam hati…hoaaaffff…
                      Buat yang punya kebiasaan molor kayak orang mati yang gak bisa idup-idup lagi, yakin deh pasti bakalan susah banget pas dibangunin buat shalat lail alias shalat malam, dibangunin jam stengah 3 subuh, shalat lail – sahur – shalat subuh – gak pake tidur lagi…dan sekedar informasi shalat lail itu 11 rakaat jadi behhh…..lama banget deh, apalagi kalo yang jadi imam bacaan shalatnya lama. Orang-orang yang punya kebiasaan di atas termasuk kita-kita ini nih….yakin dan percaya pasti shalatnya pake diselingi nguap-nguap terus, matanya ketutup terus bukan karena khusyuk tapi gara-gara ngantuk. Pas sujud pasti lamaaaaaa banget, itu karena ambil kesempatan tidur bentaran… ASTAGHFIRULLooooooHHHHHH……
                   Pasti gak pernah ada yang kepikiran kalo pesantren kilat itu juga bisa ada sesi horrornya…, contohnya aja nih ada kuntilanak yang ikutan shalat lail ato ada pocong yang guling-guling terus minta jatah sahur ato yang paling sadis kalo ada drakula yang minta darah segar peserta pesantren kilat….jiahhhh….mana ada gitu hantu elite kayak drakula yang tinggal di rumah mewah and make kostum glamour di Indonesia…,,setan di Indonesia itu tuh paling miskin banget dahhh..,,ada yang tinggalnya di pohon dan yang paling kasian ada yang tinggalnya di jembatan…itu salah satu bukti kalo Indonesia emang blom maju-maju, setan-setannya aja masih katro-katro…masyarakat di sekitar sekolah gue aja sering bilang di sekolah gue tu banyak setannya, sumbernya dari gunung belakang sekolah, jiaaaaahhhh….ini bener-bener nambah bukti kalo setan di Indonesia blom maju….
                 Malam itu malam kedua pesantren kilat, seperti biasa kami Aphrodite dodol gak pernah pisah, mo pipis ke wc sekolah aja mesti sama-sama…pokoknya udah jadi Undang-Undang yang sah deh….,gak boleh ada yang pisah *jiahhhh…..,bilang aja kalo parno kesambet setan, makany ga’ mo ndiri*.  Waktu dari shalat isya di mesjid, kami semua berinisiatif mengabadikan moment bersejarah yang nanti bakalan jadi bukti kalo Aphrodite dodol juga peduli dengan ilmu agama *cieeeee………tepuk tangan*.

              Rasa persatuan Apdol tuh erat banget deh, makanya dalam ajang narsis pun gak ada yang mau ketinggalan,

Ila : “ sapa yang motret??”

Karin : “Ica aja….ica aja…, ayo ca’ maju, ntar kita gantian”

Ica : “wahhh….curang…” *dengan muka manyun”

Gue : “woooiii…foto berenam aja biar bisa kita pamerin ke Ayu,, hhahha….” *muka songong*

Pas lagi ribut karena persoalan yang mo motret duluan itu siapa, senior kita kak Fatimah lewat…,,,
Lia : “kak….,,,tolong fotoin kita donk….”

Gue, Karin, ica, ila, ari : muka ngarep :-/??????????

Kak Fatimah dengan muka heran Cuma bisa melongo, dia mikir kali yah “waaahhhh….ni junior-junior kurang ajar benner yahhh….nyuruh-nyuruh gue!!!!!!! Tapi Alhamdulillah yahhh….ternyata dia mo juga…

Kami semua jejer ngambil pose termanis dengan kostum mukenah di bawah lampu lorong kelas, berhubung lagi tengah malem jadi milih foto di bawah lampu….

                   Jreeettttt…….,,,suara jepretan kamera dah kedengeran, berarti fotonya dah jadi tuh…, Karin langsung lompat kayak kodok ngerebut hape dari kak Fatimah yang tadi dipake motret…,,kita semua ngikut lompat saling sikut  satu sama lain buat ngeliat hasil jerih payah kita masang muka termanis buat dipamerin ke Ayu, biar tu anak nyesel napa gak ikutan…

                   Abis ngeliat tu foto, gue jingkrak-jingkrak, yeeeeeeehhhhh….fotonya bagusssss…., yang lain jg sama kayak gue, tapi Karin masih ngebolak-balikin tu foto…

Dengan muka bingung si Karin nanya,

“eh, tadi kita fotonya berapa orang????”

Gue,Lia,Ari,Ica, Ila kompak ngejawab “enam lahhhhhh…….!!!!!!!”

                Karin masih ngebolak-balik tu hape sambil masang muka horror and mandangin kita satu-satu kayak mo nerkam…Gue berlima dibikin bingung juga, napa Karin nanya nya sambil masang muka horror yang gitu-gitu amat…

Karin berhenti bikin aksi hape acrobat yang dibolak-balikin terus dari tadi and dengan terbata-bata dia ngasi tau kita sesuatu yang bikin gue pengen ngibrit kenceng-kenceng ke rumah gue,

Karin bilang gini,  “tapi di foto ni gue liat ada 7”
Sumpahhhh,,,,, kata-kata itu bikin gue pengen pulaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangggggggggggg………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Lia : “ah…,,ada-ada aja loe rin, sini gue liat !!!!!” *merhatiin bentar*
 Tu kaaaannn….loe ngerjain kita-kita lagi…,mana coba!!!!”

Kata-kata yang dilontarin Lia sambil ngeliat hape itu bikin gue sedikit lega, tapi masih blom 100 % sih leganya, yaaaahhhh….masih 80 %. Kenapa sisa 20 %??? Ya karena 100 – 80 sama dengan 20…wkwkwkwkwk….

Bukan, alasannya karena gue masi ngeliat muka Karin gak berubah, dia malah makin pucat and makin horror, walopun si Lia udah ngakak duluan.

Gue : “coba rin gue liat….!!!!” *_*

Karin : “perhatiin tepat di antara kepala loe ama Ari!!!!”

Sumpaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh………………………,,,,emmaaaaakkkkkk……gue pengen pipisssssssssssss !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! gue jerit-jerit dalam ati, napa dalem ati doank, karena gue gak bisa berkata-kata lisan lagi, mulut gue tiba-tiba kaku, iler gue malah gak jadi netes tapi ketelen…

                    Gue coba kasi tau ke empat ApDol lainnya tentang apa yang gue liat di foto itu ama Karin, semuanya bukannya ikutan merhatiin tu foto tapi udah jerit-jerit duluan sambil ngibrit ngadu ke pak guru soal foto itu, padahal mereka aja blom liat apa yang gue ama Karin maksud. Sementara gue ama Karin jadi merinding sambil saling natap dengan muka dodol yang lagi takut tingkat dewa…,,kalo aja gue gak nahan, pasti gue udah pipis di celana alias ngompol saking takutnya. Karena jeritan ke empat ApDol itu, pesantren kilat jadi gempar, semua berhamburan keluar kayak orang-orang yang lagi denger alarm kebakaran….,
wajarlah kalo ApDol lagi teriak bareng-bareng suaranya kenceeeeeennnggg banget, alarm kebakaran masih kalah dehhhh……

Pak Djamal : “heh….ada apa ini ribut-ribut” :-/

Lia : “it…it..itu pak…ada setan yang ikut di foto!!!!!”

Ari yang cenderung lebih kalem Cuma bisa gigit-gigit bibirnya, Karin dengan terbata-bata ngasi tu hape ke pak guru smbil ngejelasin yang kita maksud setan itu ke pak guru…

Pak guru keliatan serius merhatiin tu foto tapi gak lama kemudiaannn….

Pak guru : “hhahhahha….kalian itu ada2 saja, paling ini Cuma efek lampu..”

Ila : “ya olohhhh pak,,,diliat lagi dehh….itu benneran ada, mana mungkin efek lampu sampe segitunya”

Pak guru : “ ya sudah, hapenya biar sama saya saja dulu, nanti saya perhatikan lebih jelas lagi…”

Gue dan ApDol lainnya ngalah aja deh ama pak guru, dengan muka manyun balik ke ruangan, peserta lain yang tadi ikut heboh juga bubar seketika sambil ngeliatin kita dengan sinis…,,gue yakin mereka pasti mikir “jiahhh…loe smw tu sdh bkin kacauu…..”,,  yahhhh…..maklum lah…ApDol emang gitu, lagi pula kalo gak ada orang A.L.A.Y (amat lebay), dunia ini gak akan berwarna…hhahhahhahhahhahhahha……

                  Jarum jam tangan gue yang pendek nunjuk angka 12, jarum yang panjangnya nunjuk lewat angka 3, brarti udah hampir stengah 1 malam.. gue blom bisa tidur,si Ila masih nyalain senter hapenya lantaran lampu ruangan dimatiin jadi gelaaaappp banget kalo gak ada bantuan senter hp,,Ica masih dengan kebiasaan buruknya yaitu sengaja nglindur dipunggung orang yang tidur disebelahnya. Di senter sedikit lebih jauh keluar ruangan,,sepiiiiiiiii banget, siswa cowo’ yang bertugas jaga depan pintu ruangan udah tidur juga.

Huffffttt….gue ngerasa masih ada yang aneh ama tu foto, gue bener-bener ngliat sosok kepala aneh yang tepat disamping gue di ntu foto, kalo diperhatiin sih…agak-agak mirip monyet. Gue ubah posisi tidur, gue yang tadinya ngadep pintu ruangan jadi balikin badan…itu karena gue parno, jangan-jangan ntar ada kuntilanak yang dateng lewat pintu dengan baju putih dan rambut panjang…, pas ngebalik badan, gue jadi terfokus ngeliat jendela ruangan..,,gue jadi mikir jangan-jangan ntar ada pocong yang minta dibukain jendela dari luar, yaahhhh secara gitu, pocong kan setan yang paling patut dikasihani, dua tangannya gak bisa kepake gara-gara dilipat trus dibungkus kain, bukan Cuma tangan, kakinya juga gitu, makanya pocong Cuma bisa lompat-lompat. Dan pernah gak, ada yang mikir kalo setan yang paling gampang di kalain itu yah pocong, di dorong dikit pasti bakalan jatuh, kalo jatuh pasti gak bisa bangun lagi, mau bangun pake apa coba, paling Cuma bisa guling-guling doank…hhihhi…,,,gue jadi cekikikan kecil, lumayan…pengobat rasa tegang !

”Ayo bangun….bangun….bangun…..

Waktunya shalat lail………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Plakkkk….plak….plak….,!!!”

kasian pintu digampar-gamparin trus…
Gue yang emank gak pernah tidur Cuma bisa jalan sempoyongan persis kayak di pilem-pilem yang adegan mabok…,,

                  Waktu shalat lail, jujur gue gak ada khusyuk-khusyuknya, prasaan gue campur aduk antara bingung, takut, ngantuk, udah deh pokoknya udah siap di jadiin adonan bronies yang nantinya jadi brophit alias “bronis pahit”…

waktu rukuk di rakaat ke 4, bulu kuduk gue merinding, gue ampir aja pipis dicelana, gue ngerasa ada yang lewat di depan mesjid tempat kita shalat, tepat di belakang syaf gue, entah karena gue Cuma terlanjur kesugesti ama keparnoan gue ato emank ada setan yang lalu lalang dibelakang gue…pokoknya gitu terus deh ampe rakaat terakhir, gue penasaran jadi pas selesai shalat gue ngadep ke belakang nyari-nyari si terdakwah itu. Karin yang ada di sebelah gue juga noleh, kita jadi saling natap dengan aura ketakutan yang udah stadium akhir,, gigi atas ama gigi bawah gue jadi berantem, kegesek-gesek satu sama lain..kaki ama tangan gue dingiiiiiiiinnnn banget, si Karin malah pucat.

“Ki’, loe ngerasa gak tadi ada yang lalu lalang di belakang kita???”

“loe juga ngerasa gitu rin,,wahhhh mampusssss jangan-jangan setan yang mirip monyet itu ngegangguin kita terus!!!!!!!!!!!!”

                Gue, Karin, Ila, Ica, Ari dengan tergesa-gesa balik ke kelas dan yang paling penting, kita tau jalur yang harus dihindari, lorong kelas tempat kita foto itu. eh, tunggu dulu deh, kemana si Lia???? Iya bener, dia gak ada, kita kan harusnya berenam kock malah Cuma lima aja!!!!

               Hape Lia di miskolin terus tapi gak ada yang ngangkat, kita jadi makin takut, jangan-jangan Lia udah di ambil ama tu setan mirip monyet. Kita nyariin dia ke mesjid tapi gak ada, Cuma ada pak Djamal yang masi khusyuk istighfar di dalem. Kita ke tempat wudhu, juga gak ada. Kita makin stress tingkat dewa…, kita jadi kayak ronda subuh, keliling nyari-nyari sesuatu yang aneh…

Pas lewat depan ruang guru si Ica berhenti,

“eh, stop…stop….,,,siapa tuh di dalem tidur gak jelas sampe jam segini, berani benner yah tidur sendiri di dalem ruangan gelap !!!!!!”

“Ya Olooooohhhhhh……,,,itu Lia dodolllllllllllllllllllllllll !!!!!!!!!!!!!!!!”

Kita rame-rame masuk tu ruang guru and ngebangunin Lia dari tidur lelapnya yang bikin kita semua jadi streeeeeesssssssssssssssss nyari kemana-kemana…

Ila : “eh, kock loe bisa sih ada di dalem, tidur nyenyak lagi !!!!”

Ari : “iya, gelap tau”

Lia : “hhehhe….gue tadi mau wudhu di wc ruangan itu tapi malah ketiduran di dalem…,,,tapi sumpah..gue gak ngerasain apa-apa, rasanya nikmat banget !!!”

Gue : “loe gak takut apa,,ihhh…jangan-jangan tadi ada setan yang ngelus-ngelus pala loe supaya loe tidur nyenyak di dalem” 0,0

Smua jadi lari gak karuan ke kelas setelah jiwa provokator gue muncul. di kejauhan gue ngeliat pak Djamal ngebolak-balik hape yang kita pake foto, gue yakin dia pasti lagi bingung juga dengan foto itu.

                Hari terakhir kita pesantren kilat, gue masih penasaran ama foto itu, bukan Cuma gue, ke 5 ApDol yang lain juga gitu. Setelah bubar, pak Djamal kasi kita hape yang semalam kita ributin itu,
Pak Djamal : “foto itu, kalian rajin-rajin istighfar saja, itu Cuma setan yang suka menakut-nakuti manusia supaya jadi lalai”

Gue : “jadi tu bener setan pak, tapi mirip monyet pak!!”

Yang lain manggut-manggut..

Pak Djamal : “dia Cuma bikin wujudnya jadi mirip monyet”

Hwaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh…..jadi benner, tu monyet, eh maksudnya tu setan emank bener ikutan foto bareng kita..!!!!!!!!!!!!!

               Setelah kejadian itu gue jadi trauma foto malem-malem, gak ada lagi deh narsis-narsisan di tengah malam yang gelap gulita…,,,tapi kita-kita jadi terkenal lohh..foto kita yang barengan ama tu setan jadi kesebar di mana-mana ampe di sekolah lain…,,gue positive thinking aja deh,  “Tu setan mirip monyet mungkin Cuma mau numpang narsis dan numpang tenar ama Aphrodite Dodol doank” hhehhehhehhehhehhehhe…..

@Tips : hindari foto tengah malam di alam terbuka,,,jangan sampe bukan Cuma setan mirip monyet doank yang ikut nimbrung tapi setan mirip gorilla juga ikutan foto”@

^^created by : _Nur Mustaqimah^^

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami