Syahrul Akan Bantu UIN Buat Dua Museum

Facebook
Twitter
WhatsApp

Oleh Suryani Musi pada 11 November  2011.
Syahrul Yasin Limpo ketika menghadiri cara Dies natalis UIN
Washilah Online-Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo akan membantu mewujudkan pembangunan dua museum yang dicanangkan oleh Rektor Universiats Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.
Kedua museum tersebut adalah Museum Sulawesi Selatan jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam dan Museum Al-Qur’an jurusan Tafsir Hadis.
“Saya akan bantu untuk mewujudkan kedua museum tersebut. Dengan syarat harus berdasarkan Teknologi Informasi yang mendukung. Pak Rektor, nanti kita bicarakan persoalan tersebut,”katanya di acara Dies Natalis UIN Alauddin yang ke 46.
Rektor UIN juga memaparkan bahwa konsep di museum Sulsel tersebut, orang akan memanfaatkan untuk menjadi pusat penelitian dan pengkajian apa saja tentang Sulsel, mulai dari orangnya, artefaknya, rajanya, budayanya, dan perkembangannya dari masa klasik sampai masa kontemporer. Dari perahu pinisi samapi aksara lontara, dan semuanya.
“Saya khawatir janagan-jangan 25 tahun dari sekarang, orang Gowa harus belajar bahasa dan budaya Makassar ke negeri Belanda. Untuk pak gubernur terima kasih banyak,”katanya.
Sedangkan di museum Al-Qur’an akan berisi tentang koleksi mengenai Al-Qur’an dari yang tradisional sampai modern. Di dalamnya akan terdapat semua yang mengenai Al-Qur’an.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami