Rektor Lepas Kontingen UKM Pramuka Perkemahan Wirakarya Se-Indonesia ke-X

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 18 November 2011 | Suryani Musi
Kontingen UKM Pramuka UIN Alauddin
Washilah Online-Peserta Perkemahan Wirakarya PTAI IAIN /UIN SE-Indonesia ke-X  ke Ambon , Kontingen Racana Almaida Universitas Islam Negeri (UIN) Aluauddin Makassar dilepas oleh Rektor, Prof Dr Qadir Gassing HT MS, Jumat (18/11/2011).
Acara pelepasan tersebut berlangsung di gedung Rektorat lantai I dan dihadiri oleh peserta kontingen yang terdiri dari 18 orang. Sembilan orang putri dan Sembilan orang putra.
 Dua Pembina yang terdiiri dari, Pembina racana putra, Dr Muh Shuhufi dan Pembina racana putri, Dr Fatmawati M Ag. Ditambah denagn Gugus Depan Racana Putra, yakni Dr Alwan Suban M Ag dan Ketua Gudep Racana Putri, Dra Kamsinah M Pd. 
Menurut Ketua Kontingen, Drs Gazali Suyuti M Hi menyatakan bahwa pelasanan Perkemahan Wirakarya ini merupakan salah satu program dua tahunan Direktorat Jenderal Pendidikan Kementrian Agama RI. 
“Saya tidak mau kalian tidak juara di Ambon,” kata Drs Gazali yang sekaligus menjabat PR III UIN.
Lain halnya dengan  Rektor, ia mengharapkan agar dua tahun ke depan, justru UKM Pramuka-lah yang akan melaksanakan kegiatan seperti ini. 
“Saya harap kalian yang akan mengadakan dua tahun ke depan kegatan serupa. Berhubung ibu Karo ada, ia harus mengantisipasi panganggaran untuk tahun 2012,” katanya seraya menambahkan bahwa meski semangat tinggi, jika tidak ada kekuatan sama saja dengan tidak ada.
Rektor juga janji akan meminta dukungan dari pemerintah daerah baik dari kabupaten mapun dari Provinsi. Mulai dari Gubernur, Walikota, dan Bupati.
“Tapi, jangan lupa kalian dari kampus peradaban. Tentunya akan membawa 3P yakni pencerdasan, pencerahan, dan prestasi UIN,”tambahnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami