Natsir Siola Terpilih Jadi PR III UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 28 November 2011 | Suryani Musi
Calon PR III Sebelum pemilihan, Dr Sabri (kiri) dan Dr Nasir (kanan)
Washilah Online-Terpilihnya Pembantu Bidang Kemahasiswaan (PR) III, Drs Suyuti Gazali menjadi ketua Kantor Wilayah Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) beberapa waktu lalu membuat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mendorong Rektor membuat pemilihan kembali untuk PR III baru.
Pemilihan tersebut berlangsung di gedung Auditorium kampus II Samata Gowa, Selasa (28/11/2011). Dengan dua nama yang keluar, yakni Dr Sabri AR PD I Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), dan Nasir Siolai(mantan PD III) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF).
“Berdasarkan pengamatan, saran berkembang, dari kiri dan kanan, dari ats dan bawah, dan setelah minta pada permohonan kepada Allah maka saya calonkan dua nama dari sekian calon yang bersyarat. Yakni Dr Sabri AR, dan Dr H Nasir Siola,”kata Rektor sebelum pemilihan berlangsung.
Sebelum dipilih oleh anggota rapat senat UIN, kedua calon tersebut diminta untuk memaparkan visi misinya. Meski sebelumnya, pada pemilihan PR lain, tidak ada pemeparan visi misi. Ini bukan berarti PR III dinilai lebih istimewa, melainkan permintaan mahasiswa berdasakan apa yang dibahasakan oleh rekror. Bahwa mahaisswa sering datang berombongan ke ruangannya untuk hal tersebut.
Setelah pemaparan visi misi tersebut, kemudian senat yang terdiri dari 49 orang itu kemudian memilih. Natsir siolai mendapat suara sebanyak 31 orang, sedangkan Dr Sabri mendapat suara 17 orang. Satu suara abstain.
Sebelum terpilih, Dr Nasir menyatakan bahwa apa yang telah menjadi visi misinya ke depan, ia akan menjalankannya. 
Visi misi tersebut yaki, satu mendata mahaiswa yang mau di DO, termasuk yang sering berbuat onar. Dua, menupayakan mahaisswa ke luar negeri dalam rangka pengembangan ilmu yang dimilikinya, dan yang ketiga, mahasiswa akan disibukkan ke dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti kesenian, olahraga, dan kegiatan ilmiah. 
Ia juga sempat menyebutkan bahwa, ketika terpilih jadi PR III, ia akan ia akan bekerja sama dengan Dr Sabri AR untuk sama-sama memajukan kampus.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami