Adakan Opsi Untuk Bangun Karakter PWK

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rabu, 30 November 2011 | Suryani Musi
Pemasanagan ID Card pada Peserta Opsi PWK UIN Alauddin
Washilah Online-Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) akan adakan Orientasi Pengenalan Profesi (Opsi) di Selayar selama empat hari. Mulai dari 01-04 Desember 2011. 
Jurusan yang di bawah Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) ini, hanya memperuntukkan bagi mahasiswa baru PWK. Sebanyak 70 maba didampingi 50 panitia akan berangkat ke sana. Ini bukan merupakan kegiatan baru. Kegiatan tahunan ini telah ada sejak angkatan 2006 PWK. Ketika saat itu masih bernama jurusan Planologi. 
Opsi ini menurut Fadli Nasir Siola saat memperkenalkan selayang pandang Opsi 2011, memaparkan bahwa Opsi tersebut akan menjadi pedoman maba 2011 untuk mengetahui PWK yang sesungguhnya. Ia menyatakan bahwa tidak ada unsur di dalamnya.
Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa PWK, Muhammad Ikhwan, menambahkan bahwa Opsi ini merupakan agenda tahunan.
“Kegiatan ini akan menunjukkan mahasiswa dan jurusan berjalan dengan harmonis. Kami bisa berjalan dengan seiring lantaran selalu dilibatkan di setiapa kegaiatan,”katanya.
 Ia mengharapkanOpsi ini berjalan dengan baik. Meski ia sempat menyinggung bahwa, terkadang mahasiswa Teknik dinilai keras. Namun, menurutnya keras itu lantaran mereka orang lapangan. Namun, meski demikian mereka merasa punya daya intelektual yang tinggi.
Ketua Jurusan PWK, Jamaluddin Jahid ST M Si IAP dalam sambutannya memaparkan bahwa Opsi ini dirangkaikan dengan Survey lapangan mata kuliah Pengantar Perencanaan PWK. 
“Ibaratnya, sambil menyelam tangkap ikan. Sambil kuliah juga pengenalan orientasi. Saya ingin mahasiswa PWK punya orientasi dan berkarakter. Karena hanya orang yang berkarakterlah yang mampu eksis,”tambahnya.
Dalam kegatan tersebut hadir Pembatu Rektor III Bidang Kemahasiswaan yang baru, yakni Nasir Siola, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr Halifah Mustafa M Pd, dan beberapa alumni PWK.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami