UIN Sumbang 245 Kantong Darah

Facebook
Twitter
WhatsApp

Senin, 24 Oktober 2011 | Suryani Musi

Peserta Donor Darah UIN Alauddin Makassar

 

Washilah Online-Untuk sementara Universitas Islam Negeri (UIN) berhasil menempati posisi teratas dari penyumbang darah tingkat Universitas. Yakni Universiats Hasanuddin dan Universitas Fajar (Unifa) yang telah dilaksanakan sebelumnaya yang disponsori oleh Susuki, Fajar, dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI). Aksi donor darah tersebut berlangsung di lantai I Rektorat kampus II Samata Gowa, Senin (24/10/2011).
Donor darah antarperguruan tinggi  ini dilaksanakan mulai 07 Oktober sampai 5 Desember 2011 untuk sepuluh kampus sekota Makassar.
Di setiap Universitas kemudian diadakan kompetisi donor darh antar fakultas. Dengan menyediakan hadiah langsung untuk setiap pendonor, tropy untuk fakultas yang terbanyak, tropy untuk kampus pendonor yamg terbanyak, dan doprize dana pendidikan masing-masing di setiap kampus.
“Gerakan grafik pendonor semakin naik. Jadi, untuk sementara yang menempati posisi tertinggi untuk sementara diraih oleh UIN,” kata Yusuf AR Redaktur Fajar TV yang tergabung pada Perhimpunan Donor darah Indonesia (PDDI).
Pendonor darah yang dari setiap fakultas. Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 51 kantong, Fakultas Tarbiah dan Keguruan 46 kantong, Fakultas Kesehatan 36 kantong, Fakultas Syariah 18 kantong, dan Ushuluddin dan Fakultas Dakwah 12 kantong darah.
Fakultas Sains juara I, Fakultas Tarbiah dan Keguruan juara II, dan Fakultas Kesehatan juara III. 
Peserta yang meraih undian I mendapat hadiah satu juta lima ratus atas nama Abdul Rahman dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Juara II mendapat hadiah satu juta atas nama Arwin Saputra dari Fakultas Sains dan Teknologi, dan juara III sebanyak 750 ribu rupiah atas nama M Askur Muhtar dari Fakultas Ushuluddin. Hadiah tersebut langsung diserahkan secara tunai.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami