SB eSA Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Teatrikal

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 27 Oktober 2011 | Suryani Musi
Teatrikal eSA
Sumpah Pemuda Hari Ini
Pertama, Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku akan saling menumpahkan darah, saling membunuh dan saling menghujat, di tanah air Indonesia.
Kedua, kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku penguasa dan tak akan peduli akan bangsa sekalipun bangsa Indonesia.
Ketiga, kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung setinggi-tingginya bahasa perpisahan, bahasa kebohongan.
Washilah Online-Naskah di atas dibacakan oleh anggota yang menggelar aksi teatrikal  di depan gedung Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) tepatnya di jalanan.
Teatrikal ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahaisswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA Universiats Islam Negeri (UIN) Makassar, Kamis (27/10/2011). 
Naskah tersebut merupakan naskah yang diplesetkan dari isi sumpah pemuda yang telah ada sebelumnya.
Menurut Sarsil Martin, SB eSA hanya ingin memperingatkan kepada semua orang tentang kondisi kekinian yang sementara melanda bangsa Indonesia. Termasuk di perguruan tinggi.
“Bukti rill sekarang, kita semua telah diajari politik praktis mulai dari perguruan tinggi. Contohnya saja, pada pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasisw (BEM) dan himpuanan Mahaiswa Jurusan (HMJ). Mereka saling baku sikut, baku hantam untuk mendapatkan posisis tersebut. Terlebih lagi jika telah diperhadapkan pada kancah perpolitikan di negeri ini,” katanya.
Menurutnya lagi sekarang tidak ada lagi yang berdiri di atas kerangka benar salah melainkan hanya persoalan menang kalah.
“Pemuda dulu berebut untuk memperjuangkan kekuasaan Indonesia, sekarang justru sebaliknya. Pemuda sekarang hanya menikmati ahsil perjuangan bangsa kita sebelumnya di atas kepentingan pribadinya. Mereka hanya berpikiran untuk merebut kursi kekuasaan untuk dirinya,” tambahnya lagi.
Adapun yang terlibat di acara teatrikal ini, Sutradara adalah sarsil martin, Naskah adalah Sarsil Martin dan Adnan, penata musik adalah Afrianto Bustan, dan Tim produksi adalah Indra Mangguleta. Anggota teatrikal, adalah calon anggota SB eSA yang sementara mengikuti pencarian bakat minat 2011.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami