Mahasiswa Sainstek Ancam Boikot Kuliah

Facebook
Twitter
WhatsApp

Mahasiswa Sainstek ke Rektorat dalam rangka aksi damai

Washilah- Puluhan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menyampaikan aspirasi dengan menggelar pertemuan internal dengan Pembantu Rektor (PR) II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar  (11/10/2011) di gedung rektorat lantai III.

    Pertemuan internal itu, terkait pengisian posisi PD II dan PD III FST yang masih belum dilantik sampai saat ini.  Selain itu mereka juga menuntut  pengunduran diri Ketua Jurusan Teknik Arsitektur yang dinilai tidak etis karena tidak pernah membiarkan mereka  berhubungan secara langsung terhadap mahasiswa baru (maba).

 Dalam pertemuan itu hadir Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Saintek, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Arsitektur, serta pengurus lainnya. Mahasiswa tuntut pengisian posisi PD II dan PD III FST yang masih belum dilanrik sampai sekarang ini.  Selain itu mereka juga menuntut  pengunduran diri Ketua Jurusan Teknik Arsitektur yang dinilai tidak etis karena tidak pernah membiarkan mereka tidak bisa berhubungan secara langsung terhadap mahasiswa baru (maba).

“Kami minta diarahkan, dan bila tak kunjung ditanggapi oleh rektorat kami akan memboikot perkuliahan untuk angkatan 2004 hingga 2010,” ujar BEM Saintek yang diamini oleh ketua HMJ Arsitektur dan mahasiswa lainnya.

 Sementara itu, Prof Dr Musafir MSi mengatakan,  ia sudah menyampaikan permasalahan tersebut ke rektor, dan akan dibahas di Rapat Pimpinan (Rapim). “Saran saya silakan ajukan keberatan pada pihak Senat untuk segera mengambil sikap perihal PD II dan PD III, ketika belum ada kejelasan maka silakan lakukan pemboikotan. Terakhir kepada para mahasiswa belajarlah untuk bertindak rasional dan tegas.” Tegasnya. 
   

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami