Badan Pelaksana Mentoring LDK Al-Jami Adakan Kuliah Duha Ekslusif

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sabtu, 22 Oktober 2011 | Suryani Musi
Dari kiri, Ketua Jurusan PBA, Kejur Filsafat Agama, dan pengurus LDK Al- Jami
Washilah Online-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan kuliah duha ekslusif. Kegiatan tesebut berlangsung di masjid kampus I UIN Alauddin, Sabtu (22/201/2011).

Kuliah duha ekslusif ini bertema Rekonstruksi Generasi Muda Islami Menuju Peradaban Kampus Ideal dirangkaikan dengan Lounching mentoring mahasiswa baru 2011.
“Badan Pelaksanaan mentoring inin merupakan pebinaan kesamaan untuk mahasiswa baru. Kegiatan ini tidak hanaya sampai di sini akan tetapi ke depannya akan ada follow up untuk memfasilitasi mereka untuk berdakwa,” kata Ketua Badan Mentoring, Syawaluddin.
Menurut Syawaluddin, maba ibaratnya terombang ambing ketika masih berada di lingkungan yang baru. Olehnya itu mereka perlu membentuk karaktek yang idela dengan memperbanyak pengalaman.
Menurut Ketua Jurusan Filsafat Agama Fakultas Ushuluddin  sekaligus staf Rektor di bidang lintas agama yang mewakili Pembantu Rektor III menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kegatan yang sangat ekslusif. Belum ada di tempat lain yang pernah melaksanakan kegiaan kuliah duha.
Ketika menyampaikan materi, Drs Hading M Ag ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) menyatakan bahwa karakter adalah persoalan yang sangat fundamentalis. Sekali rusak, susah untuk memprbaikinya kembali.
“Jika sudah sudah rusak, sudah tidak ada lagi apa-apa yang bisa didapatkan. Banyak yang meperjuangkan untuk menegakkan kebaikan namun lebih banyak lagi yang merusaknya,” kata Drs Hading.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami