SPMB-PTAIN, Mahasiswa Kampus 2 UIN Diliburkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Putri
Washilah Online – Seiring dengan pergantian tahun tak lepas pula dengan penerimaan calon mahasiswa baru (Maba). Kali ini tepat berada di Samata, Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diselenggarakannya SPMB-PTAIN. Ujian tersebut dimulai pada pukul 08.30 WITA, Selasa (07/6/2011).
Penerimaan mahasiswa baru (MABA) tidak lepas dari aktivitas tiap tahunnya. Ujian tertulis ini hanya diselenggrakan sehari mulai pada pukul 08.00-14.00. Tepat berada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ujian SPMB-PTAIN ini di mulai pada pukul 08.30 dengan mengerjakan soal.

Sebelumnya calon Maba ini diharuskan sudah berada dalam ruangan sejak pukul 08.00, namun masih ada peserta yang terlambat dikarenakan tempat ujian yang jauh dan masih kurangnya transportasi menuju kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

Memang kali ini untuk yang pertama kalinya kampus baru UIN Alauddin digunakan sebagai tempat ujian SPMB-PTAIN para calon maba, dimana semua fakultas digunakan dan para mahasiswa UIN Alauddin diliburkan pada hari ini. Hal tersebut betujuan agar tidak terganggunya calon mahasiswa dalam melangsungkan ujian. Namun, ada pula mahasiswa yang tetap menjalankan perkuliahannya karena berhubungan dengan final tes mereka, tapi tidak mengganggu peserta ujian dalam menyelesaikan soal.

Dalam pelaksanaan ujian SPMB-PTAIN ini ada pula kunjungan Dekan antar fakultas. Kunjungan ini bergilir ke fakultas yang satu ke fakultas lainnya. Guna untuk mengetahui keaktifan pengawas dalam ruangan dan terjalin hubungan kekeluargaan antar fakultas yang makin erat.

Seperti biasanya dalam mengerjakan sual ujian, peserta merasa cemas,dan dengan jantung yang bedetak kencang. Itulah salah satu pernyataan dari peserta ujian yang berparas cantik dan bertahi lalat di dagu dan enggan disebutkan namanya. Sebut saja Mila.

“Saya takut dan cemas dalam menyelesaikan soal-soal ujian tadi yang cukup rumit” kata Mila. Saya juga berharap agar ujian ini saya dapat diterima sebagai mahasiswa baru di iniversitas yang saya inginkan” tambahnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami