Rektor UIN Alauddin Turun Langsung Mengawasi Jalannya SPMB-PTAIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Mita
Washilah Online – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof DR H A Qodir Gassing turun langsung mengawasi jalannya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) yang berlangsung di gedung C Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.
Rektor UIN datang bersama dengan Pengawas Umum dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Rektor beserta pejabat lainnya juga ikut memastikan kelancaran proses SPMB-PTAIN yang berlangsung pada pukul 08.00 sampai 13.15 Wita.

Adapun soal yang harus dikerjakan peserta yaitu tes potensial akademik (TPA) dilanjutkan dengan bidang studi dasar, wawasan keislaman, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Dra. Rahmawati, salah satu pengawas SPMB-PTAIN, saat dimintai tanggapannya mengenai jalannya tes mengatakan bahwa SPMB-PTAIN berjalan lebih baik karena lebih teratur dengan soal yang diberikan pada peserta tidak ada yang sama karena ada dua kode berbeda yaitu kode 301 dan 401.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami