Pemutaran Film Karya Ikom

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Suryani Musi

Washilah Online-Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) memproduksi film pendek yang judul Jerat. Film yang berdurasi 20 menit itu diputar di gedung Lecture Centre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (27/06/2011).

Menurut Produser yang merangkap sebagai editor dan kameramen tersebut menyatakan bahwa film ini merupakan tugas mata kuliah Cinematografi bagi mahasiswa Jurusan Ikom semester VI. Hanya mampu hanya dengan modal seratus ribu, dua hari pengambilan gambar mereka mampu menciptakan film yang mampu mengundang decap kagum para penonton.

Idham menyatakan bahwa ide film itu sebenarnya dia peroleh dari temannya di Jakarta yang merupakan pembuat ilm pendek yang bernama Aulion.

“Menurut saya, film ini sudah cukup bagus. Mulai dari editingnya yang halus, pemerannya ketika bermain, semuanya masuk. Tapi, sayangnya film ini seperti terinspirasi dari film Serigala Terakhir. Ada beberapa kemiripannya. Dari segi jalan cerita saya rasa,” kata Syatria Bakti salah seorang penonton dari jurusan Jurnalistik semester II.

Pernyataan tersebut juga hampir sama dikatakan oleh Yulianti dari mahasiswa Jurusan jurusan dan semester yang sama, tapi dia menekankan bahwa tempat engambilan gambarnya yang paling bagus di film ini. Dia berharap agar ke depannya film ini bisa dikembangkan.

“Film ini sudah sangat bagus saya rasa. Sudah seperti film-film yang diproduksi oleh dunia perfilman,” kata Yulianti.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami