SNMPTN Jalur Undangan Tergantung Akreditasi Sekolah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur undangan merupakan jalur yang berbeda dengan jalur yang lainnya. Jalur tersebut merupakan undangan bagi sekolah yang siswanya memenuhi syarat dan berprestasi yang di daftarkan oleh kepala sekolahnya masing-masing kepada panitia pusat. Adapaun hal tersebut sangat bergantung pada akreditasi sekolah calon peserta undangan.

Selaku Kepala Biro (Karo) bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Drs H M Yusuf Rahim M Pd menjelaskan, ” jalur undangan adalah undangan bagi sekolah yang siswanya memenuhi syarat untuk di daftarkan oleh kepala sekolahnya masing- masing kepada panitia pusat. Dan jalur ini dilihat dari akreditas sekolahnya. Apabila akreditasinya A maka 100 persen kepala sekolah bisa daftar, jika akreditasi B hanya 50 persen dan jika Akreditasinya C hanya 25 persen.” 


“Jalur ini juga dilihat dari prestasi dan nilainya karena tidak smua sekolah yang mendaftarkan siswanya kami luluskan.” tambahnya.

Adapun SNMPTN jalur undangan ini telah di buka pendaftarannya sejak 1 februari-12 maret 2011 lalu.

SNMPTN jalur undangan ini telah diumumkan oleh pihak universitas pada jumat 20 mei 2011. Dan jumlah pendaftar yang lulus yaitu 336 kuota dari 3500 pendaftar. Dan bagi pendaftar yang diterima dapat mendaftar ulang mulai tgl 1 – 10 juni di UIN alauddin kampus II UIN Samata. Adapun syarat pendaftaran ulang yaitu:

– melampirkan foto copy ijazah yang telah dilegalisir
– menunjukkan kartu pendaftaran asli
– menunjukkan ket kesehatan dari poliklinik UIN
– melampirkan foto 2 x 3 dan 3 x 4 (2 lembar)
– mengisi formulir yang telah disediakan
– sanggup membayar SPP.

Nb: Bagi siswa yang tidak mendaftarkan ulang dirinya di anggap gagal.

Laporan | Selvy

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami